fbpx

Mahasiswi PENBI UBBG Raih Juara 1 Lomba Menyanyi Nasional

Juga Juara Favorit Lomba Cipta Puisi Kompetisi Kesenian Nasional 2023

Banda Aceh,kabardaily.com – Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG, Nina Selfia  meraih Juara 1 Lomba Menyanyi dan Juara Favorit Lomba Cipta Puisi Kompetisi Kesenian Nasional 2023, Rabu (18/5/2023).

Nina Selfia, sang Juara menyatakan bahwa bangga bisa berpartisipasi pada kegiatan ini apalagi bisa meraih Juara. Dengan mengikuti lomba ini dapat mengembangkan potensi diri karena memang hobi menyanyi dan cipta puisi. Jadi ingin mencoba menyalurkan bakat.

Nina Selfia mengetahui informasi Lomba bernyanyi ini dari akun Instagram @lomba.nasional secara online. Dia mengikuti lomba ini sejak empat hari yang lalu. Hal ini juga, lanjutnya, tidak terlepas dari motivasi dan bimbingan dosen Pendidikan Bahasa Indonesia serta dukungan kawan-kawan.

Dalam hal ini, iya dapat mengikuti lomba tersebut karena adanya motivasi dari para dosen bahasa Indonesia yaitu ibu Wahidah Nasution M.Pd ,bapak Hendra kasmi M.P.d ,Ibu Rika Kustina M.Pd dan bapak Teuku Mahmud M.Pd dan masih banyak lagi dosen – dosen bahasa Indonesia.

” Oleh karena itu ia dapat seperti ini mampu mengikuti lomba-lomba lainnya karna bimbingan dari semua dosen bahasa Indonesia.

“Alhamdulillah sangat bersyukur bisa meraih juara. Ternyata usaha yang baik tidak mengkhianati hasil. Insya Allah saya akan lebih bersemangat mengikuti lomba lagi, ” ujarnya.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UBBG Wahidah Nasution, M.Pd. menyatakan selamat kepada ananda Nina Selfia.

“Prestasi mahasiswa adalah prioritas kami. Kami bangga dengan mahasiswa yang telah berani bersaing dengan mahasiswa lain.

“Kemenangan ini akan memotivasi mahasiswa lainnya untuk mencoba berkompetisi di berbagai ajang lomba seni, bahasa, dan sastra karena Pendidikan Bahasa Indonesia sangat menuntut adanya kreativitas dan inovasi literasi” pungkasnya.[]