fbpx

Keren, Mahasiswa  S2 PMP dan Dosen UBBG Berpartisipasi dalam Pertemuan Tematis Internasional di Sri Lanka

Banda Aceh,kabardaily.com – Mahasiswa S2 Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) UBBG, Risna Erita, beserta dosen pendampingnya yang juga menjabat sebagai Kepala Inkubator Bisnis, Zainal Abidin, M.Pd, telah mendapat kesempatan unik untuk berpartisipasi dalam Pertemuan Tematis Lintas Wilayah “Leading From the South (LFS) on Resistance and Care”.

Acara internasional ini, yang diselenggarakan oleh Women’s Fund Asia, akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Oktober 2023 di Colombo, Sri Lanka.

Informasi yang diterima kabardaily.com Rabu 23 Agustus 2023 disebutkan surat pemberitahuan yang mereka terima, Risna Erita dan Zainal Abidin berhasil dipilih menjadi bagian dari “Peer Review Talent Pool” untuk program Leading From the South (LFS). Pertemuan ini akan menghadirkan para mitra penerima hibah LFS dan dana feminis yang bertugas mengelola program ini.

Mereka akan bersama-sama merenungkan tantangan dan peluang gerakan feminis di berbagai wilayah. Tema utama pertemuan adalah perawatan kolektif, kesejahteraan, dan pembangunan ketahanan gerakan feminis, serta perlawanan dalam situasi yang mengalami krisis berlarut-larut atau sangat tidak ramah terhadap masyarakat sipil dan gerakan feminis.

Rektor UBBG Banda Aceh, Dr. Lili Kasmini menyampaikan ucapan selamat dan dukungan. “Partisipasi Risna Erita dan Dosen Zainal Abidin dalam acara internasional ini adalah cerminan dari semangat inovasi dan keunggulan akademik yang kami kembangkan di UBBG.

“Kami bangga atas prestasi mereka dan percaya bahwa kontribusi mereka akan membawa dampak positif dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat di global, “tutupnya.

Sementara Ketua Prodi S2 PMP UBBG, Dr. Akmaluddin, S.Pd.I., M.Pd mengatakan keikutsertaan Risna Erita dalam acara ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi kami sebagai perguruan tinggi. Ini mencerminkan dedikasi dan keunggulan dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan yang kami upayakan di UBBG.

Dosen pendamping, Zainal Abidin, M.Pd, yang juga Kepala Inkubator Bisnis di UBBG, turut merasakan kebahagiaan ini.

“Kami sangat bersyukur kepada Women’s Fund Asia atas kesempatan ini. Ini adalah momen berharga untuk memperluas pengetahuan dan jaringan, serta untuk memberikan kontribusi nyata pada gerakan feminis yang semakin penting dalam konteks dunia saat ini, “tutur Zainal Abidin.

Risna Erita, mahasiswa yang tengah mengambil pendidikan Magister PMP di UBBG, mengutarakan kegembiraannya dalam kesempatan ini.

“Saya merasa sangat terhormat dapat terlibat dalam Pertemuan Tematis ini. Tema perawatan kolektif dan perlawanan sangat relevan dengan minat dan dedikasi saya dalam bidang pendidikan dan gerakan sosial,” ujar Risna.

Prestasi luar biasa ini muncul dari lingkungan Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) saat ini dan terus meningkat sehingga menjadi kampus yang maju di provinsi Aceh.[*]