fbpx

Sudah Raih Juara Posyantek, Inventor Aceh Besar Tetap Gigih Layani Pengunjung

SUKA MAKMUE,KABARDAILY.COM  – Para inventor alat Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Pengurus Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Kabupaten Aceh Besar gigih melayani para pengunjung gelar TTG Ke-26 Provinsi Aceh di alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya, Jum’at (10/5/2024).

Sebelumnya, Aceh Besar telah meraih dua Juara TTG, yaitu Jura pertama dan ketiga Posyantek terbaik. Pengharhaan atas Juara tersebut diserahkan Pj Gubernur Aceh Bustami pada saat pembukaan event tahunan itu pada Kamis malam (9/5).

Ketua Posyantek Maju Bersama Aceh Besar, Maulizan mengatakan para pengunjung cukup tertarik dengan jamur yang kita pamerkan di Stand TTG Aceh Besar. “Jamur siap panen yang diproduksi oleh Posyantek Maju Bersama ini cukup mencuri perhatian para pengunjung,” ujarnya.

Ia mengaku tidak bosan-bosannya menjelaskan proses budidaya jamur yang dilakukannya dengan menggunakan alat TTG dalam proses pemadatan atau pres media budidaya.
“Ya, walaupun sudah mendapatkan penghargaan dari Pak Pj Gubernur semalam, tetapi kita harus terus memberikan edukasi bagi pengunjung,” ujar Maulizan.

Ia juga mengaku bangga bisa memberikan sebuah karya sehingga diberikan pengharhaan pada perhelatan TTG Ke-25 tingkat Provinsi Aceh itu. ” Hari ini pisyantek kit meraih Juara ke-3, namun tetap semangat karena setelah ini kita akan melakukan inovasi dan pengembangan lagi untuk bisa terus meraih prestasi,” imbuhnya penuh semangat.