fbpx

SMA Negeri 15 Adidarma Sembelih Tiga Ekor Sapi Kurban

Banda Aceh,kabardaily.com  — SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh pada Idul Adha 1444 H tahun 2023 ini menyembelih tiga ekor sapi kurban. Sebanyak dua ekor sapi itu disembelih di halaman sekolah, Jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu (01/07/2023).

Sedangkan seekor lagi telah disembelih di Komplek Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kec. Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, pada Jumat, 30 Juni 2023 kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana Sofyan, S.Pd mengatakan sudah menjadi sebuah tradisi di SMA Negeri 15 Adidarma, bahawa pada setiap tahunnya melaksanakan kurban. Hal ini sebagai wujud nyata ketakwaan kepada Allah dan wujud syukur atas semua nikmat yang telah diterima.

“Alhamdulillah, pada tahun ini SMA Negeri 15 Adidarna menyembelih 3 ekor sapi. Adapun dananya berasal dari kumpulan 19 guru dan tenaga kependidikan ditambah dengan seorang pengawas pembina sekolah dan seorang wali siswa,” kata Sofyan.

Ia menambahkan daging dari kurban tersebut dibagikan kepada para siswa, dewan guru, tenaga kependidikan dan warga sekitar sekolah.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh Zulfikar, SE, M.Si menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan kurban yang dilakukan oleh warga sekolah binaanya, yaitu untuk saling berbagi dan membantu sesama terlebih lagi di hari Raya Idul Adha.

Ia berharap kegiatan mulia ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya dengan menyisihkan sedikit dari pengahasilan bulanannya sebanyak Rp250 ribu dan ini akan menjadi investasi di akhirat kelak.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut pada setiap tahunnya. Sebagai sarana kita untuk saling berbagi dengan sesama. Selain itu sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan pada kita. Semoga dengan pelaksanaan kurban ini dapat kita ambil hikmah dan pembelajaran dalam kehidupan kita,” pungkas Zulfikar.

Pada kesempatan tersebut juga juga digelar kenduri makan siang bersama dengan menu kuah beulangong yang dihadiri oleh Komite Sekolah, para alumni, Muspika Kuta Alam dan para undangan lainnya.[*]