fbpx

Rahmawati, Pustakawan MAN 4 Aceh Besar lolos Pemilihan Pustakawan Nasional 2024

KABARDAILY.COM – Rahmawati, SIP, pustakawan dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Besar, berhasil lolos sebagai finalis dalam Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024.

Keberhasilan ini merupakan prestasi gemilang yang membanggakan bagi keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, khususnya MAN 4 Aceh Besar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Saifuddin, SE menyampaikan selamat dan rasa bangganya kepada pustakawan yang telah mengharumkan nama Kemenag Aceh Besar, khususnya MAN 4 Aceh Besar, Ia berharap Rahmawati selaku finalis mampu meraih hasil terbaik pada babak Final yang akan berlangsung pada 24-27 Juni 2024.

“Kalau kita melihat dari peserta yang masuk final, Rahmawati bukan hanya menjadi perwakilan Aceh Besar, akan tetapi menjadi wakil Aceh, karena dia merupakan satu-satunya peserta dari Aceh yang tersisa di final,” ujar Saifuddin.

Saifuddin mengatakan pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada seluruh jajaran dalam lingkungan Kemenag Aceh Besar untuk mengikuti even-even yang tidak hanya berskala daerah, akan tetapi juga nasional bahkan internasional.

“Kita dijajaran Kemenag Aceh Besar punya Sumber Daya Manusia yang bagus, tinggal bagaimana mereka pintar-pintar melihat peluang dari setiap pergelaran even, dan kita siap mensupport,” tambahnya.

Sementara itu Kepala MAN 4 Aceh Besar Munzir SPd MPd, menyampaikan selamat dan menjadi suatu kebanggaan bagi MAN 4 Aceh Besar atas pencapaian Rahmawati pada ajang bergengsi tersebut.

“Kami sangat terharu dan bangga atas capaian ini. Kegiatan ini diikuti oleh pustakawan-pustakawan terbaik dari seluruh Indonesia, mulai dari tingkat madrasah hingga perguruan tinggi,” ujarnya.

Munzir juga berharap agar Rahmawati dapat membawa harum nama madrasah di tingkat nasional dengan menjadi juara dalam kompetisi ini.

Pengumuman lolosnya Rahmawati sebagai finalis didasarkan pada Surat Keputusan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 64 Tahun 2024. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, tertulis dalam pengumuman tersebut.

Hasil rapat pleno penilaian portofolio peserta yang tertuang dalam Berita Acara Penilaian Portofolio Peserta Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024 Nomor 6606/7/PPP.03.02/V.2024 tanggal 30 Mei 2024 dapat diakses di situs resmi Pusat Pembinaan Pustakawan Perpustakaan Nasional RI di pustakawan.perpusnas.go.id.

Berikut adalah daftar nama finalis Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2024, yang diurutkan berdasarkan abjad 1) Anastasia Santi Delliana, Universitas Kalbis, 2) Desy Selviana, S.Sos, M.I.Kom, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, 3) Dian Puspitasari, S.AP, Universitas Muhammadiyah Malang, 4) Dianita Rohmatin S.N.A.F.B, MAN 1 Mojokerto, 5) Edi Wiyono, S.Sos, M.Tr.AP, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia,
Urutan selanjutnya 6) Eko Kurniawan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 7) Heny Hidayati, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang, 8) Hery, S.IP, M.IP, Dinas Perpustakaan Kota Parepare, 9) Indah Rachma Cahyani, Perpustakaan Universitas Airlangga, 10) Irkhamiyati, UNISA Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta, 11) Iswadi Syahrial Nupin, Universitas Andalas, 12) Lolytasari, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 13) Maria Husnun Nisa, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 14) Rahmawati, MAN 4 Aceh Besar, 15) Tunardi, S.E., Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sukoharjo.

Dewan Juri pada pemilihan tahun ini adalah Dra. Titik Kismiyati, M.Hum (Ketua), Drs. Ida Fajar Priyanto, M.A., Ph.D (Wakil Ketua), Dr. Labibah Zain, M.LIS (Anggota), Tulus Wulan Juni, S.Sos (Anggota), Hanna C. George, S.S., M.I.Kom (Anggota)

Selamat kepada para finalis yang terpilih. Mereka akan bertanding di babak final di Jakarta pada 24-27 Juni 2024. Siapakah yang akan menjadi pemenang tahun ini? Mari kita nantikan hasilnya!