fbpx

Sebagai Pelopor Pangan Murah untuk Warga, Pj Bupati Aceh Besar Terima Penghargaan Serambi Awards 2024

BANDA ACEH,KABARDAILY.COM  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menerima piagam penghargaan dari Harian Serambi Indonesia dalam bentuk Serambi Award 2024 kategori Pelopor Pangan Murah untuk warga.

Piagam Penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Pemimpin Perusahaan Serambi Indonesia Firdaus dan Pemimpin Redaksi (Pemred) Serambi Indonesia Zainal Arifin M Nur serta diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM pada malam penganugerahan Serambi Awards 2024 di AAC Dayan Dawod Banda Aceh, Jum’at (31/5/2024) malam.

Usai menerima penghargaan tersebut Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengatakan, anugerah tersebut merupakan bukti yang telah diakui oleh insan pers perusahaan Serambi Indonesia terkait kerja nyata Pemkab Aceh Besar terhadap program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan untuk warga. “Ini hal patut kita syukuri, karena ini bentuk komitmen Pemerintah untuk mensejahterakan rakyat, salah satunya melalui gelar pangan murah,” ujarnya.

Iswanto mengungkapkan rasa syukurnya atas anugerah bergengsi yang diterima tersebut. Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan dukungan masyarakat Aceh Besar, sehingga Kabupaten Aceh Besar dapat terus berkarya dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, dengan adanya Anugerah Serambi Awards ini, kita semakin termotivasi untuk terus bersama-sama membangun daerah. Terima kasih atas dukungan semua pihak,” ucapnya.

Selanjutnya Iswanto mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Serambi Awards 2024 yang keempat dengan berbagai anugerah dan penghargaan yamg diberikan kepada sejumlah lembaga, baik pemerintah maupun lembaga swasta lainnya. “Anugerah yang kami terima ini tentu saja akan menjadi pemicu bagi Pemkab Aceh Besar dalam melayani masyarakat kearah yang lebih baik,” ucapnya.

Menurutnya kehadiran Serambi di tengah-tengah masyarakat Aceh juga sangat dibutuhkan agar berjalan lebih baik, dimana kontrol dan kritik media sangat dibutuhkan asal saja disampaikan secara objektif dan bertanggung jawab. “Apalagi pada tanggal 8 sampai 20 September 2024 ini akan dilaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara, untuk menjaga marwah Aceh tentu saja dibutuhkan peran kita semua terutama Serambi Indonesia dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat terkait peran Pemerintah dalam pelaksanaan PON mendatang,” imbuhnya.

“Selain PON pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 juga menjadi perhatian kita semua, untuk itu saya menilai bahwa Serambi Indonesia sebuah media yang berpengaruh di Aceh punya peran penting dalam menyukseskan Pilkada,” tambahnya.

Iswanto juga berharap agar Serambi dapat terus bersinergi dengan pemerintah dan semua pihak dalam memberi informasi kepada masyarakat sesuai tema yang diangkat ‘Sinergi Membangun Negeri’.

“Mari sama-sama menjaga suasana yang kondusif sehingga agenda kegiatan nasional tersebut berjalan lancar dan sukses di Aceh secara umum dan Aceh Besar secara khusus,” pungkasnya.

Sementara itu Ceo Tribun Serambi Indonesia Dahlan Dahi menambahkan, para penerima Serambi Awards berasal dari berbagai daerah, seperti bupati, wali kota, pimpinan perguruan tinggi, dan perusahaan yang bergerak di sektor publik,” katanya.

Acara ini bagian dari rangkaian HUT Ke-35 Serambi Indonesia yang diperingati pada 9 Februari 2024 lalu. Dijelaskannya, pemberian anugerah Serambi Awards merupakan bentuk apresiasi kepada mitra kerja Serambi Indonesia yang berkarya untuk masyarakat Aceh selama ini.

Ia menyebutkan, para penerima Anugerah Serambi Awards dibagi dalam tiga kelompok yaitu instansi pemerintah–baik provinsi maupun kabupaten/kota–, perguruan tinggi negeri dan swasta, serta perusahaan atau lembaga yang bergerak di sektor publik.

Penerima anugerah Serambi Awards itu terdiri dari berbagai kategori seperti bidang pendidikan, keamanan, kesehatan, pelayanan publik, pariwisata, olahraga, pemberdayaan ekonomi masyarakat, peduli lingkungan, peduli sosial, dan lain-lain.

Hadir Perwakilan Lembaga Wali Nanggroe, Forkompinda Aceh, para Rektor, Sekda Aceh, Para Asisten Pemerintah Aceh, Pj Bupati/Walikota se Aceh, dan pimpinan dayah se Aceh serta tamu undangan lainnya.(**)