fbpx

PERSCIL MIN 27 Aceh Besar Sambangi Kakanwil Kemenag Aceh

Banda Aceh,KABARDAILY.COM -Tim Perscil (pers cilik) MINAT Tabloid MIN 27 Aceh Besar melakukan kunjunvan silagurrahmi sekaligus mewawancarai Kakanwil Kemenag Aceh, Drs.H.Azhari, M.Si di ruang rapat Kanwil Kemenag Aceh. Jumat sore, (17/5/2024)

Agenda ini dalam rangka MINAT Tabloid edisi ke-4 yang akan dirilis pada Juli 2024. Kakanwil Kemenag Aceh dalam hal ini akan dimuat pada salah satu rubrik dengan topik tokoh inspiratif.

Dalam wawancaranya, salah satu perscil menanyakan bagaimana madrasah yang ideal bagi anak, “Tentu madrasah yang mengakomodir kebutuhan siswa, seperti fasilitas yang memadai, kemudian pembelajaran yang efektif, mampu menumbuh kembangkan potensi anak serta para guru yang tidak hanya mengajar tapi juga mampu mengayomi anak di madrasah.” Ujar Azhari.

Selain wawancara untuk kebutuhan MINAT Tabloid, sekaligus juga mengasah mental para anggota tim perscil dihadapkan dengan orang-orang dewasa terutama yang memiliki pengaruh di instansi tertentu.

Di sela-sela wawancara, Kakanwil Kemenag Aceh, Azhari, juga menyampaikan rasa bangganya melihat kemampuan tim perscil ini menghimpun informasi melalui wawancara, beliau juga berpesan bahwa anak-anak yang sudah memiliki bakat untuk terus dibimbing oleh para guru di madrasah, bangga dengan pendampingan dari guru-guru yang tergabung dalam persgu (pers guru).

Beliau juga menyampaikan, “Semoga kemampuan perscil MIN 27 Aceh Besar ini bisa menginspirasi madrasah yang lain untuk juga memperhatikan potensi dan bakat anak sehingga terarah dan tau ingin kemana nantinya”.

Pertemuan berlangsung kurang lebih selama dua jam dan ditutup dengan foto bersama Kakanwil Kemenag Aceh bersama seluruh perscil dan persgu MINAT Tabloid MIN 27 Aceh Besar. (*)

Tim MINAT Tabloid MIN 27 Aceh Besar
Cp: Pemred MINAT Tabloid – Raudhatul Hasanah Lie 085161763993