fbpx

Sebanyak 392 Jemaah Haji Aceh Kloter 1 Tiba di Banda Aceh

Banda Aceh,kabardaily.com – Sebanyak 392 jemaah haji Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 01-BTJ telah tiba di Banda Aceh, Rabu, 5 Juli 2023.

Ketua PPIH (Petugas Penyelenggara Ibadah Haji) Aceh, Azhari mengatakan bahwa jemaah kloter 1 sudah _check out_ dari hotel di Mekah sejak Selasa (4 Juli) jam 10.00 waktu setempat untuk diberangkatkan ke Jeddah.

Jemaah kloter 1 yang terdiri dari 171 laki-laki dan 221 perempuan, berasal dari Banda Aceh, Aceh Besar, dan Pidie Jaya. Mereka berangkat dari bandar udara internasional King Abdul Aziz (JED) jam 15.18 Waktu Arab Saudi dan tiba di bandara internasional Sultan Iskandar Muda (BTJ) pada jam 03.17 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Azhari mengatakan ada seorang jemaah dari Aceh Besar yang ditunda pulang bersama kloter 01-BTJ karena kehilangan paspor di Jeddah. “Tapi, karena Surat Keterangan Pengganti Paspor (SKPP) sudah ada, ia akan pulang bersama jemaah kloter 03-BTJ nanti,” kata Azhari.

Azhari juga mengatakan ada 2 jemaah kloter 1, yaitu Anwar Usman dan Al Marhamah yang mutasi ke kloter 04-BTJ, karena ada jemaah yang mutasi masuk dari Embarkasi Jakarta (JKS 72), yaitu Usman Ali dan Muhammad Sanusi Basyah.[*]