fbpx

PMI Aceh Raih Juara II Jumbara Nasional Tahun 2023

Lampung,kabardaily.com – Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh meraih peringkat dua pada Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) nasional ke-9 Tahun 2023, di Lampung Selatan. Jumbara berlangsung dari tanggal 2 hingga 9 Juli 2023.

Ketua PMI Provinsi Aceh, Murdani Yusuf, ketika dihubungi kabardaily.com, Minggu 8 Juli 2023 mengatakan kegiatan tersebut diikut 34 provinsi di Indonesia dan perwakilan 12 negara sahabat.

Tim dari Aceh yang ikut ke Lampung semuanya 147 orang termasuk relawan, pendamping dari kabupaten kota, sedangkan tim inti sebanyak 47 orang.

“Alhamdulillah, kontingen PMI Provinsi Aceh berhasil meraih peringkat dua dan telah mengharumkan nama baik Provinsi Aceh di tingkat nasional, “katanya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, “tambahnya.

Kepada PMI Kabupaten Kota terus meningkatkan dan mengembangkannya terutama Palang Merah Remaja (PMR), tentunya dengan berkembangnya PMR akan lahir relawan-relawan PMI tangguh yang mempunyai karakter dan entreprenur yang hebat.

“Terus belajar dan berlatih sehingga PMR Provinsi Aceh nantinya mampu berkompetisi hingga ke tingkat internasional, “pungkas Murdani.

Sementara itu salah seorang kepala sekolah yang siswanya ikut Jumbara, Khairuddin MPd menyampaikan Jumbara Nasional Kontingen Provinsi Aceh meraih juara terbaik dua tingkat nasional, juara terbaik dua merupakan akumulasi nilai dari bidang jumpa, bidang bakti dan bidang gembira.

“Selain dari itu kontingen Provinsi Aceh juga meraih juara tiga bidang jurnalis remaja tingkat nasional, “ujar Kepala SMAN 1 Matangkuli ini.

“Penilaian yang dilakukan oleh panitia dilakukan sangat ketat dan masif, keaktifan dan kreatifitas para peserta mengantarkan PMR Provinsi Aceh meraih Juara 2 tingkat nasional, “pungkas Khairuddin.

Sekolah-sekolah ikut berpartisipasi di Jumbara Nasional Tahun 2023 diantaranya SMAN 1 Matangkuli, SMPN 1 Bireuen, SMPN 1 Lhokseumawe, SMPN 7 Lhokseumawe, SMAN Modal Bangsa Arun, SMAN 1 Lhokseumawe, MAS Yapena Arun, SMAN 2 Lhokseumawe, SMKN 1 Lhokseumawe, SMKN 2 Lhokseumawe, MAN Lhokseumawe, SMPN 2 Kejuruan Muda Aceh Tamiang, MAN 2 Aceh Tamiang, SDIT Darul Mukhlisin, SMAN 1 Kejuruan Muda Aceh Tamiang, SMAN 7 Banda Aceh, SMPN 1 Seunagan dan SMAN 1 Seunagan.[*]