fbpx

Mahasiswa Penjas UBBG Asal Bireuen Raih Emas pada Kejuaraan Silat Internasional Brunei Darussalam

Banda Aceh,kabardaily.com – Setelah meraih prestasi luar bisa dengan puluhan medali pada kejuaraan Aceh Open 2023 di Takengon Aceh Tengah, lagi-lagi mahasiswa Penjas UBBG atas nama Risqullah Fauzan, mahasiswa asal Tanjong Baro Samalanga Kabupaten Bireuen berhasil meraih emas kelas E putra pada Kejuaraan Silat Internasional di Brunei Darussalam.

Selain itu ada juga alumni UBBG atas nama Misran yang meraih emas kelas D putra pada Kejuaraan yang sama, Sabtu (29/7/2023).

Ketua Prodi Pendidikan Jasmani UBBG Irwandi, M.Pd. menyatakan bahwa ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

Beliau menambahkan bahwa Risqullah tercatat sebagai mahasiswa Penjas UBBG yang telah banyak menorehkan prestasi pada berbagai Kejuaraan silat nasional.

Begitu juga dengan Misran yang kini telah menjadi alumni. Namun kejuaraan silat internasional ini merupakan suatu pengalaman baru. Pertandingan yang menguras tenaga dan strategi karena harus berhadapan dengan atlet-atlet tangguh dari berbagai negara.

“Alhamdulillah berkat ketekunan, usaha yang gigih disertai doa anak-anak kita dapat meraih juara. Jadi, tidak ada kata tidak mungkin atau mustahil selama kita mau berusaha, ” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UBBG Dr. Lili Kasmini, S.Si., menyampaikan selamat dan sukses kepada mahasiswa dan alumni Penjas UBBG yang telah berhasil meraih medali emas pada kejuaraan pencak silat internasional. Hal ini membuktikan bahwa UBBG mampu bersaing di kancah internasional sehingga visi misi UBBG menjadi perguruan tinggi yang unggul, mandiri, dan religius dan berdaya saing di Asia Tenggara bisa diwujudkan.

“Semoga akan banyak mahasiswa UBBG yang terinspirasi untuk mengukir prestasi di kancah internasional. Terima kasih untuk dosen pembimbing dan pelatih yang telah membina mahasiswanya dengan baik, ” tutupnya.