fbpx

Exit Briefing Wasrikkap Itkoopsud I di Lanud Sultan Iskandar Muda

kabardail.com – Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Inspektorat Komando Operasi Udara I (Itkoopsud I) di Lanud Sultan Iskandar Muda (Aceh) telah selesai, dengan dilaksanakannya Exit Briefing di Ruang Rapat Disops Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Selasa (27/06/23).

Saat Exit Briefing, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos., menyampaikan dalam sambutannya. “ucapan terimakasih kepada tim Itkoopsud I yang telah memberikan masukan dalam bentuk temuan yang menjadi dasar pada pelaksanaan progja tahun 2022 dan TW I tahun 2023. Semoga dengan temuan tersebut menjadikan motivasi bagi kami dalam menjalankan tugas selanjutnya ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Tim Wasrikkap Itkoopsud I Kolonel Tek Iwan Kristanto mengatakan, bahwa tujuan Wasrik adalah untuk mengadakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kepatuhan dan ketaatan pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku serta mengetahui sejauh mana Lanud SIM dapat bertugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, selain itu untuk mendeteksi lebih awal atas kemungkinan adanya masalah ataupun hambatan.

Berdasarkan hasil pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan, telah banyak hal-hal positif yang telah dilakukan oleh Komandan beserta staf dalam rangka meningkatkan kinerja satuan, namun demikian masih terdapat beberapa kelemahan yang ditemukan oleh tim Wasrikkap yang mana sebagian sudah disampaikan kepada pejabat terkait oleh masing-masing pemeriksa pada saat pemeriksaan. Berkaitan dengan hal tersebut diharapkan Lanud SIM mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi dan menindaklanjuti perbaikan terhadap temuan Wasrik,” pungkasnya.