fbpx

Drumband Kota Banda Aceh Juara Umum pada Pora XIV Pidie

Pidie,kabardaily.com – Cabang olahraga Drumband Kota Banda Aceh meraih juara umum pada perhelatan PORA ke XIV di PIDIE tahun 2022, dengan meraih Empat Medali Emas dan Tiga Medali Perunggu, Nomor LBJP 600 m Putra, LKKB 6000 m Putri, LKKB 8000 m Putra, dan LBB. Selanjutnya diikuti Aceh Besar dengan tiga Medali Emas dan Aceh Tengah dengan satu Medali Emas.

Sulaiman Bakri yang merupakan Ketua Umum PDBI Kota Banda Aceh terjun langsung setiap hari ke arena pertandingan untuk memberi support dan semangat kepada para atlit yang sedang bertanding.

“Alhamdulillah atas kerja keras semua tim, para atlit, pelatih, dan official tim serta atas doa kita semua mendapat juara umum walaupun tantangan yang kita hadapi begitu berat selain faktor X juga cuaca yang tidak mendukung dimana selama pertandingan selalu dalam keadaan cuaca hujan deras sehingga banyak para atlit kita terserang demam dan flu, tetapi atas izin Allah SWT kita masih dapat meraih juara umum cabang Drumband demi Kota Banda Aceh yang kita cintai, “katanya.

Sulaiman Bakri juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para Pengurus PDBI, orang tua, para Guru, dan Kepala Sekolah yang memberikan dukungan materil dan moril, dan dengan setia juga ikut mendukung dengan datang ke Pidie, karena kita ketahui bersama para atlit kita merupakan Siswa-Siswi SMP/MTs dan SMA/MAN yang ada di Kota Banda Aceh.

Selanjutnya Sulaiman Bakri meminta kepada seluruh atlit setelah pulang dari perhelatan ini terus berlatih guna menyongsong PON yang akan datang.

“Kita berharap ada perwakilan kota Banda Aceh memperkuat Kontingen Aceh dalam cabang Drumband, “tutupnya.[]