fbpx

Budiardjo Thalib Ditunjuk sebagai Pelatih Kepala Persiraja

Banda Aceh,kabardaily.com – Klub Persiraja terus melakukan persiapan menghadapi Liga 2 musim 2023.

Salah satunya adalah sudah memilih Budiardjo Thalib sebagai pelatih kepala. Budiardjo Thalib diperkenalkan langsung oleh Presiden Presiraja, Nazaruddin Dek Gam, pada Sabtu (1/7/2023) di Banda Aceh.

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam mengatakan, alasan memilih Budiardjo Thalib karena menilai mantan Pelatih Persela Lamongan itu merupakan pelatih spesialis yang berhasil membawa klub promosi ke Liga 1.

“Dari pengalaman yang saya baca, sudah ada tiga klub yang dibawa oleh Budiardjo Thalib promosi naik kasta,” kata Dek Gam.

Kata Dek Gam, Budiardjo Thalib mempunyai cita-cita sama seperti di tim yang pernah ia bawa promosi sebelumnya. Yaitu ingin membawa Persiraja ke kasta tertinggi di Indonesia, yakni Liga 1.

“Saya minta bantu kepada media, bantu persiraja, baik pemberitaan yang positif maupun kritikan yang bisa membawa klub Persiraja lebih baik,” tegas Dek Gam.

Dalam kesempatan itu, Dek Gam menjelaskan kalau Persiraja di bawah kepemimpinnyannya tidak pernah kalah ketika tanding di Aceh.

Sehingga ia meminta kepada Budiardjo Thalib untuk mempertahankan apa yang sudah pernah terjadi sebelumnya.

“Bagi saya, untuk kemenangan Persiraja apapun harus kita lakukan, target kita menang di Lampineung, berapa pun kartu keluar tidak masalah bagi saya, yang penting Persiraja harus menang,” tegas Dek Gam.

Sementara itu, Budiardjo Thalib menyampaikan terima kasih kepada Presiden Persiraja yang sudah memberikan kesempatan bergabung dengan keluarga besar Persiraja.

“Insya Allah target Persiraja¬†lolos ke Liga 1. Saya tidak berjalan sendiri, ada teman-teman pelatih, manajer dan media,” kata Budiardjo Thalib. Ia menjelaskan pemain yang direkrut nanti adalah pemain yang baik, kekompakan dalam tim, baik di luar dan di dalam lapangan.

“Saya merupakan salah satu pelatih yang bisa merangkul pemain, saya tidak pernah menganak emaskan siapapun, siapa yang bisa bermain dengan tim, insya Allah mereka mendapatkan tempat di Persiraja nantinya,” pungkasnya.[*]

Staff Kepelatihan Persiraja:
Pelatih Kepala: Budiardjo Thalib
Asisten: Fahmi Amiruddin
Asisten: Effendi HT
Pelatih Kiper: Sisgiardi