fbpx

YPIK NQ Gelar SARE VII dan Peringati Milad ke-12

KABARDAILY.COM – Yayasan Pendidikan Islam Karakter Nurul Quran Aceh (YPIK-NQ ) kembali menggelar Kegiatan Perkemahan Puncak Belajar di Alam “SARE” (Sekolah, Alam, Rekreasi dan Edukasi) yang ke 7 di tahun pelajaran 2023/ 2024 dan memperingati milad ke-12, Jumat-Sabtu, 17-18 Mai 2024 di Taman Impian Kuta Malaka, Samahani.

Ketua YPIKNQ Fadhil Zakaria, S.P., M.Pd. dalam.sambutannya menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan program unggulan yang diadakan tiap 2 tahun sekali yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang berkesan kepada setiap siswa siswi mulai dari jenjang Paud, SD dan SMP.

FB IMG 1716042413237

Kegiatan ini juga ajang menjalin keakraban dengan wali murid dan seluruh stakeholder. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesnya acara.

Selanjutnya Ketua panitia pelaksana kegiatan Chika Setiadi, SE, Ak juga menyampaikan bahwa kegiatan puncak belajar dialam kali ini diikuti oleh 750 peserta yang menginap dan 250 peserta yang tidak menginap. Secara keseluruhan siswa dan orang tua mencapai 2000 an.

FB IMG 1716043303767
Tenda-tenda

Kegiatan ini juga disandingkan dengan syukuran Milad YPIKNQ yg ke-12 dimana dalam.mementum tersebut ketua yayasan memberikan piagam penghargaan kepada 12 orang dewan pendiri 35 guru yang berprestasi diberbagai bidang atas jasa dan dedikasinya selama ini.

Ketua pengawas yayasan Ir. H Haziman Razali, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah terlibat baik secara moril.dan materil dalam mendukung kemajuan nurul quran khususnya kepada seluruh dewan guru dan wali murid dibawah pimpinan komite sekolah, Rusydi, S.Ag.

“Tanpa guru dan wali murid nurul quran ini tentu tidak ada, pungkas Haziman.

Komite sekolah, Rusydi SAg dalam sambutannya mengapresiasi YPIK NQ, dari jenjang TK, SD, dan SMP yang telah melaksanakan belajar di alam dalam rangka mengembangkan kreativitas siswa dan ajang silaturahmi keluarga besar YPIK Nurul Quran.[*]