fbpx

Tunggal Putra dan Putri USK Tundukan Pebulutangkis Malaysia di Ajang Internasional

kabardaily.com –  Tunggal putra dan putri cabang olahraga badminton dari Universitas Syiah Kuala (USK), mencatatkan awal positif di pertandingan perdana mereka pada ajang The Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Varsity Carnival.

Bertanding di lapangan Gelanggang USK, Minggu, 9 Juli 2023, tunggal putra bulutangkis USK, Muhammad Adit Hidayat tampil impresif saat membekuk lawannya dari Universiti Utara Malaysia, Tow Kai Hang.

Adit yang tampil taktis tak terbendung, menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-13. Meskipun menang, ia mengaku perjuangannya tak mudah. Butuh fokus untuk mengatur pukulan karena angin yang masuk ke Gelanggang.

“Tapi alhamdulillah bisa kita atasi. Ini jadi modal untuk saya menatap laga selanjutnya,” kata Adit.

Ia turut mengapresiasi lawannya, Tow Kai Hang. Menurut Adit, lawanya itu punya postur ideal. Dengan begitu, memudahkan yang bersangkutan dalam melakukan cover lapangan. Tidak hanya itu, Tow juga susah mati di bola-bola depan.

“Ini juga pengalaman berharga bagi saya, yang sebelumnya terbiasa bermain di sektor ganda. Sekarang main di tunggal,” jelasnya.

Keberhasilan Adit diikuti oleh pebulutangkis putri USK, Cut Puan Rama Haura. Ia menang tak sulit atas pebulutangkis UMM, Malaysia, Tong Yong Xin dua set langsung. Skor berkesudahan pada angka 21-11 dan 21-12.[*]