fbpx

RSUD Aceh Besar Terima Penghargaan FKRTL dengan Implementasi Antrean Online Bridging versi 2.0 Terbaik

Aceh Besar,kabardaily.com –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Besar menerima penghargaan dari Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) atas prestasi Sebagai FKRTL Dengan Implementasi Antrean Online Bridging versi 2.0 terbaik pelayanan tahun 2022.

“Aplikasi ini memang harus diterapkan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada pasien. Jadi jam antrean lebih cepat, kemudian jam pelayanan di poli juga menjadi lebih cepat. RSUD Aceh Besar sudah menerapkan layanan ini awal Februari 2022,” kata Plt Direktur RSUD Aceh Besar Anita, SKM M.Kes, Aceh Besar, Rabu (12/07/2023).

Layanan bridging SIMRS sebuah aplikasi yang diterapkan di sejumlah RSUD untuk mempermudah input data pasien, akses data lebih mudah, pelayanan dari RS sehingga jam antrean pasien lebih fleksibel.

“Sebelumnya, RSUD Aceh Besar juga mensosialisasikan ke internal dalam pengenalan dan penerapan layanan yang baru diterbitkan ini. Sehingga, semua SDM di RSUD dilatih untuk dapat mengunakan aplikasi ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan, RSUD Aceh Besar mendapatkan penghargaan karena mengimplementasikan hampir 71 persen layanan bridging.

“Secara pemanfaatan RSUD Aceh Besar yang paling tinggi pemanfaatannya se-Provinsi Aceh mengungguli,” ungkap Anita

Disamping itu, Walaupun masih ada sedikit kendala dalam penerapan, karena aplikasi ini masih sangat baru.
“Tapi, pihak RSUD Aceh besar akan terus mengoptimal pengguna aplikasi tersebut dan ini harus dipertahankan,” pungkasnya.[*]