26.3 C
Banda Aceh
BerandaNewsRatusan Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Aceh Ikuti Orientasi Studi secara Daring dan...

Ratusan Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Aceh Ikuti Orientasi Studi secara Daring dan Luring

Aceh Besar,kabardaily.com – Ratusan mahasiswa baru Universitas Terbuka mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ) Tahun 2022, Minggu 25 September 2022.

OSMB dan PKBJJ hari ini diselenggarakan berbarengan dengan penandatanganan PKS Universitas Terbuka dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar.

Kepala Tata Usaha UT Aceh kepada media ini mengatakan mahasiswa yang hadir secara luring lebih dari 150 mahasiswa selebihnya mengikuti secara daring.

Baca juga: Universitas Terbuka Lakukan PKS dengan Disdikbud Aceh Besar

“Pemateri langsung disampaikan oleh Drs. Edy syarif. M. Pd selaku Direktur Aceh tentang UT secara Global, sedangkan tentang UT online saya sendiri, Hasanuddin Manager Regjian UT Aceh tentang Registrasi dan ujian, serta Agung Ketaren tentang Praktik teknis UT Online, “kata Yopi.

Mahasiswa baru yang hadir pada hari ini dari Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Pidie, Kota Madya Sabang dan Kota Madya Banda Aceh.

Kepala UPBJJ UT Banda Aceh drs. Edy Syarif. M. Pd mengatakan kegiatan ini diberikan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa baru mengikuti pembelajaran jarak jauh selama menempuh studi di UT.

“Kegiatan hari ini cukup membantu buat strategi gimana nantinya kita belajar, dan pastinya akan berguna sekali untuk belajar mandiri, “ujarnya.

“Materi hari ini berkisar tentang hal-hal yang berkenaan dengan pengetahuan yang ada di kampus agar mahasiswa lebih mengenal apa itu Universitas Terbuka, “tutup Edy Syarif.[]

spot_img
spot_img
spot_img
Banda Aceh
overcast clouds
26.3 ° C
26.3 °
26.3 °
80 %
0.5kmh
95 %
Sel
26 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
28 °

Last Artikel

spot_img