fbpx

Syech Fadhil Silaturahmi dengan Tokoh dan Cendikiawan di Kawasan Tengah Tenggara Aceh, Ada Apa?

BIREUEN,kabardaily.com – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA, atau akrab disapa Syech Fadhil kembali menyisir pesisir timur Aceh untuk menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pimpinan dayah.

Informasi yang diperoleh wartawan, Syech Fadhil memulai perjalanan pada Minggu 23 Juli 2023 lalu.

Syech Fadhil menghadiri lauching kampung moderasi beragama di Desa Bukit Tiga, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Senin 24 Juli 2023. Di sana, Syech Fadhil juga menggelar silaturahmi dengan para tokoh masyarakat.

Kegiatan kemudian berlanjut ke Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues pada Selasa 25 Juli 2023. Serta berlanjut dengan kunjungan launching Madarasah Digital ke Kutacane, Aceh Tenggara, pada 26 Juli 2023.

Kegiatan lauching kampung moderasi beragama juga berlanjut ke Aceh Utara dan Lhokseumawe.

“Kampung moderasi beragama merupakan program yang digagas Kemenag RI dan bersifat nasional. DPD RI, terutama Komite III DPD RI, merupakan mitra Kemenag. Jadi kunjungan ini merupakan bagian dari pengawasan,” kata Syech Fadhil.

Selain kunjungan tadi, Syech Fadhil juga menghadiri wisuda perdana Ma’had Aly Dayah Cot Trueng.

Sedangkan pada Senin 31 Juli 2023, Syech Fadhil juga menggelar silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat Bireuen dan Aceh Utara.

Syech Fadhil juga berkunjung ke IAI Almuslim Bireuen untuk bertemu dengan petinggi kampus setempat guna membahas rencana tindak lanjut Kerjasama Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Bireuen dengan IAI Al Muslim.

“Kegiatan ini bagian dari menyerap aspirasi masyarakat. Kita berharap apa yang disampaikan masyarakat ini bisa kita perjuangkan bersama-sama di Seunayan nantinya. Pertemuan-pertemuan tersebut juga untuk merencanakan kegiatan-kegiatan bermutu dan bernilai edukatif di tengah-tengahmasyarakat,” kata Syech Fadhil di sela-sela pertemuan, Senin 31 Juli 2023.[*]