fbpx

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Ikmali Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin

BANDA ACEH,KABARDAILY.COM  –  Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, pengurus Ikatan Keluarga Masyarakat Juli (Ikmali) yang berdomisili di Sabang, Banda Aceh dan Aceh besar kembali membagi santunan kepada 13 anak yatim dan 10 fakir miskin.

Santunan tersebut diserahkan secara langsung dalam acara Silaturrahmi Pengurus Ikmali pada Rabu (3/4/2024).

Ketua Ikmali, Edi Darman mengatakan bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Selain itu juga momentum untuk meningkatkan ibadah, kebaikan, dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Adapun salah satu amalan yang dapat dikerjakan di bulan suci ini adalah dengan saling berbagi kepada mareka yang sangat membutuhkan. Apalagi menjelang Idul Fitri, dimana banyak kebutuhan yang harus dipenuhi.

“Bantuan berupa santunan yang kita berikan ini merupakan wujud kepedulian bersama kepada anak yatim dan juga fakir miskin dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menyambut lebaran Idul Fitri,” kata Edi Darman.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan pada setiap tahunnya di bulan Ramadhan dan kali ini merupakan tahun ke 5 kalinya. Adapun sumber dana untuk santunan itu berasal dari sumbangan dan donasi para Pengurus Ikmali yang dihimpun melalui Whatsapp Grup dan juga Pj Bupati Aceh Jaya, A Murtala yang juga merupakan sesepuh masyarakat Juli.

“Santuan yang disalurkan berupa uang tunai. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat berguna bagi anak-anak yatim dan fakir miskin menjelang hari raya Idul Fitri,” katanya.

Edi Darman juga tak lupa mengucapkan terima aksih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus atas terlaksananya penyaluran santunan tersebut. Ia juga berharap kegiatan serupa akan terus berlanjut setiap tahunnya dan yang dibantu pun juga meningkat jumlahnya.

“Semoga kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat dan berguna bagi anak yatim dan fakir miskin yang menerimanya,” pungkasnya.