fbpx

Ratusan Tokoh Masyarakat,Imuem Mukim, Keuchik dan Sekgam Silaturahmi dengan Pj Bupati, Ini yang Dibahas

Bireuen,kabardaily.com – Lebih dari seratusan Tokoh masyarakat, Imuem Mukim, dan Keuchik serta Sekretaris Gampong (Sekgam) mengikuti pertemuan silaturrahim dengan Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D, Selasa (25/07/2023) di Aula Dinas Kesehatan Bireuen.

Mereka datang dari Kecamatan Kota Juang, Kuala, Jeumpa, Juli dan Peudada. Dalam pertemuan tersebut mereka didampingi oleh Camat masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Aulia Sofyan menyampaikan beberapa hal penting antara lain masalah Bimtek Aparatur Gampong, peredaran Narkoba yang kian masif, Training Kader Dakwah (TKD), Stunting, dan masalah ketertiban.

Aulia juga mengajak para Keuchik dan unsur Pemerintahan Gampong lainnya agar meningkatkan kapasitas diri dengan melanjutkan kuliah kembali.

“Pemerintah Kabupaten Bireuen, akan melaksanakan kerjasama dengan Universitas Almuslim Peusangan dan Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh. Bagi yang belum Sarjana atau S1 bisa melanjutkan kuliah kembali,” jelasnya.

Terkait masalah Training Kader Dakwah (TKD), Aulia menyampaikan bahwa TKD ini program Pemerintah Kabupaten Bireuen didukung Gubernur Aceh dan bekerjasama dengan HUDA Bireuen.

“Alhamdulillah TKD ini sudah dilaksanakan dan di November 2023 bisa selesai,” jelas Aulia Sofyan.

Masalah Stunting, Pj Bupati menyebutkan angka Stunting Bireuen terus menurun, dan penanganannya harus terus dilanjutkan. Pada kesempatan itu juga, yang bersangkutan menyinggung masalah peredaran Narkoba di Bireuen yang sangat luar biasa, dan itu membutuhkan kepedulian semua masyarakat Bireuen. Ia juga menyinggung kehadiran elemen sipil seperti kehadiran organisasi Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (IKAN) yang bisa membantu Pemerintah dalam pencegahan Narkoba melalui kegiatan edukasi.

Mulyadi, SH, MM, Asisten I yang dikonfirmasi media ini, membenarkan beberapa poin penting menjadi perhatian Pj Bupati dalam pertemuan silaturrahim tersebut. Dan pertemuan semacam ini akan terus dilanjutkan dengan unsur yang sama di beberapa Kecamatan lainnya. (MA)