fbpx

PKS Terbuka Terima Calon Wali Kota dari Luar Kader Partai

Ada yang dari Birokrat, Pengusaha, Politisi, dan Akademisi

BANDA ACEH,KABARDAILY.COM – Ketua Tim Penjaringan Calon Wali Kota dari PKS, Zulfikar mengatakan PKS terbuka untuk calon wali kota Banda Aceh dan sekarang sudah ada beberapa nama yang sedang kita godok tapi belum saatnya kita publish ketika ditanyakan oleh media ini.

Selain kader partai yang diusung, tim penjaringan juga sudah mengintensifkan pembahasan delapan tokoh di luar partai yang akan digandeng PKS untuk memimpin Kota Banda Aceh.

Nama-nama yang sudah masuk dalam radar tim tersebut akan dilakukan uji kompetensi dan kelayakan oleh para pakar sebagai calon Wali kota. Tim juga akan menjajaki siapa yang layak di luar partai PKS untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan calon dari kader PKS,” kata Zulfikar, Kamis (18/4/2024) di Banda Aceh.

Zulfikar juga mengatakan, dalam menjaring tokoh di luar partai timnya sedang melakukan komunikasi politik ke beberapa parpol guna menjajaki peluang kerjasama atau koalisi.

Ada delapan nama yg rencananya akan digandeng oleh PKS berasal dari berbagai kelompok, ada yang dari birokrat, pengusaha, politisi, dan akademisi.

PKS Banda Aceh kata Zulfikar, memiliki komitmen untuk menghadirkan kandidat yg memiliki gagasan besar serta komitmen untuk membangun Banda Aceh yang lebih baik di masa mendatang.

Hal itu bisa dilihat dari bukti kerja nyata dan kontribusi PKS baik di legislatif maupun eksekutif di berbagai daerah di Indonesia.

“Tentu kita sejatinya terus bekerja dengan bukti nyata sebagai Partai yang mengayomi dan melayani rakyat. Untuk itulah kita ingin figur pemimpin yang terbaik dari sisi jejak rekam (track record) dan juga visioner untuk memimpin kota Banda Aceh bersama dengan elemen kota lainnya,” pungkas Zulfikar yang juga Sekretaris DPD PKS Banda Aceh.[*]