fbpx

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar Bina PKK Gampong Alue Reuyeueng Pulo Aceh

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

KOTA JANTHO,KABARDAILY.COM – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM bersama pengurus kabupaten dan PKK Kecamatan Pulo Aceh, melaksanakan pembinaan dan pelatihan bagi TP PKK dan Dasawiswa Gampong (red-desa) Alue Reuyeueng di Aula Kantor Keuchik Alue Reuyeueng, Kecamatan Pulo Aceh, Kamis (18/4/2024),

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya pembinaan yang dilakukan, tetapi juga pengecekan terhadap hasil pembinaan yang telah dilaksanakan pada tahun 2023 lalu. Cut Rezky Handayani SIP menegaskan pentingnya setiap program yang dilakukan mengacu pada 10 program pokok PKK sebagai landasan utama dalam pembangunan keluarga dan masyarakat yang sehat serta sejahtera.

Ia juga menyoroti pentingnya pendataan menyeluruh terhadap data masyarakat agar kemudahan dapat dirasakan oleh seluruh warga. “Kemudahan dapat dirasakan setelah adanya pendataan secara menyeluruh terhadap data masyarakat,” ujarnya.

Cut Rezky Handayani SIP berharap agar ilmu yang diberikan dalam pembinaan dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengurus PKK, baik di tingkat kecamatan, gampong, maupun tingkat dusun. “Kunjungan kami tidak hanya sekedar silaturrahmi, namun juga untuk memberikan manfaat terhadap pengurus PKK kecamatan, gampong, bahkan hingga tingkat dusun terkait pentingnya menjalankan program dasawisma,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Pulo Aceh, Jamaluddin SE, yang turut mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program PKK.

Dengan adanya pembinaan dan pelatihan ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat di Gampong Alue Reuyeueng, Pulo Aceh, dapat terus meningkat secara berkelanjutan.(**)