fbpx

Pj Bupati dan Pj Bunda PAUD Aceh Besar Serahkan Hadiah untuk Lomba Mewarnai

Kadisdkibud Aceh Besar : Mewarnai itu mengasah literasi para peserta didik

JANTHO,KABARDAILY.COM –  Pj  Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Pj Bunda PAUD Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM memberikan hadiah kepada para peserta lomba mewarnai yang hasil karyanya dinilai mumpuni. Acara lomba mewarnai itu berlangsung di Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (1/6/2024).

“Selamat ya, gambarnya keren-keren dan bagus-bagus, tetap semangat terus belajarnya ya,” kata Iswanto kepada murid PAUD dan TK peserta mewarnai.

Ia juga mengucapkan terima kasih kasih kepada Bunda PAUD dan TK yang telah mendampingi peserta didik, serta juga kepada orang tua yang telah ikut mensupport dan mendukung akan-anaknya berpartisipasi dalam kegiatan yang riang dan gembira serta mengasah literasi itu.

“Kegiatan mengasah literasi seperti ini sangat bagus diikuti oleh anak-anak kita, apalagi dalam suasana yang gembira dan penuh kekeluargaan,” ujar Iswanto didampingi Bunda PAUD Aceh Besar Cut Rezky Handayani.

Lomba mewarnai yang diikuti puluhan murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) ikut mewarnai meriahnya expo UMKM yang terpusat Jantho Sport City.

Kadisdkibud Aceh Besar : Mewarnai itu mengasah literasi para peserta didik

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil S.Sos MSi yang ikut mendampingi Pj Bupati Aceh Besar, mengatakan, kegiatan gembira sekaligus mengasah literasi peserta didik harus dilakukan disela-sela kegiatan apapun jika dimungkinkan.

“Mewarnai itu mengasah literasi para peserta didik, sehingga kegiatan seperti ini harus digalakkan disela-sela event apapun,” harapnya.

Dinas pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar kata Bahrul Jamil, akan ikut andil berpartisipasi dalam event-event serta juga akan ambil bagian untuk mengedukasi sekaligus meningkatkan literasi peserta didik.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk ikut meningkatkan literasi sekaligus mengedukasi dan menggalakkan merdeka belajar, maka akan ambil bagian pada event yang dimungkinkan,” imbuhnya.(*)