fbpx

Peresmian Renovasi Makam Ulama Aceh Teungku Syeh Tuan Dilungkeung

KOTA JANTHO,KABARDAILY.COM – Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (Aceh) Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos., bersama Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, STTP, MM meresmikan Renovasi Makam Ulama Aceh Teungku Syeh Tuan Dilungkeung yang berada di Desa Gampong Blang, Kecamatan Blang Bintang, (Aceh Besar). Senin (24/7/2023).

Danlanud SIM Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono dalam sambutannya menyampaikan Teungku Syeh Tuan Dilungkeung adalah Ulama kharismatik yang menyebarkan agama Islam di Blang Bintang, Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Ke-76 TNI Angkatan Udara, Lanud Sultan Iskandar Muda merenovasi makamnya.

FB IMG 1690193298953

Tujuannya untukĀ  menghormati sebagai ulama Aceh yang telah berjasa dan berkontribusi Besar dalam menyiarkan agama Islam dan juga sebagai sumbangsih Lanud Dalam mendukung program Pj Bupati Aceh Besar untuk menjadikan Makam ini sebagai cagar budaya,” jelasnya.

Sementara itu dalam kegiatan yang sama Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, STTP, M.M. juga menyampaikan dalam sambutannya ucapan terimakasih kepada Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos. dan jajarannya yang sudah membantu penuh dalam Meronovasi Makam ini, Banyak sesepuh pendahulu kami yang sering melakukan ibadah dan doa di Makam ini, Dulunya komplek ini luas tetapi karena banyak di gunakan masyarakat untuk bersawah, kompleknya mengecil dan tidak jadi masalah, karena untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam Peringatan semangat Hari Bakti Ke-76 TNI Angkatan Udara, Lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan berbagai kegiatan sosial terfokus di Kecamatan Blang Bintang,
Alhamdulillah di Hari Bakti TNI AU tahun ini kami masyarakat Blang Bintang banyak terbantu atas kegiatan kegiatan sosialnya, semoga TNI AU semakin sukses dan jaya.

Turut hadir dalam acara Peresmian Renovasi Makam Ulama Aceh Teungku Syeh Tuan Dilungkeung, Ketua PIA Ardhya Garini Cab.20/D.I Lanud SIM Ny. Septi Yoyon, Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi, S.So., Ketua MAA Aceh Besar Asnawi Zainun, S.H., Ketua MPU Aceh Besar Tengku H.Nasruddin M, Kadisdikbud Aceh Besar Agus Jumaidi, M.Pd., Kadisparpora Aceh Besar Abdullah S.Sos., Camat Blang Bintang M.Kamil Zuhri, danĀ  Kabid Kebudayaan Disdikbud Aceh Besar bersama pamong budaya dan staf.[*]