fbpx

PB Himabir Minta kepada Presiden Tempatkan Putra Daerah sebagai Pj Gubernur Aceh

Banda Aceh,kabardaily.com – Berkaitan dengan hampir 1 tahun kepemimpinan masa jabatan Ahmad Marzuki sebagai PJ Gubernur Aceh, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB Himabir) Banda Aceh, memohon dan meminta kepada Bapak Presiden Joko widodo untuk memberikan mandat kepada putra daerah, orang Aceh tentu yang punya kapasitas untuk mengelola pemerintahan.

Hal ini disampaikan Teuku Rahmat, Ketua Umum PB Himabir Banda Aceh dalam rilisnya ke media ini Senin 12 Juni 2023.

Katanya mengingat selama Ahmad Marzuki memimpin Aceh, tidak ada yang berubah, sama saja seperti air mengalir, hampir setahun ini Pj Ahmad Marzuki seperti tidak punya kontribusi untuk Aceh.

“Ahmad Marzuki tidak mampu mengelola Aceh, mungkin beliau karena bukan putra Aceh, walaupun beliau pernah pangdam Aceh, tapi mengelola pemerintahan tidak sama dengan komando di militer”. Tegas Teuku Rahmat.

Yang paling kami kecewakan, menurut pengakuan teman-teman paguyuban di Aceh, sangat sulit untuk membuka ruang komunikasi, PJ Ahmad Marzuki sangat menutup komunikasi dan Pj ahmad Marzuki banyak habis waktu di kegiatan seremonial.

Kemudian lanjut Teuku Rahmat yang juga mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis USK, perihal pendidikan Aceh, Pj Ahmad Marzuki tidak serius dan tidak peduli kepada nasib generasi muda Aceh, beliau tidak peduli pendidikan di Aceh. Nyatanya sampai sekarang kadis pendidikan Aceh masih belum jelas.

Di akhir Teuku Rahmat memohon sekali lagi kepada Pak Jokowi sebagai presiden Republik Indonesia melalui Mentri Dalam Negeri agar segera memberi mandat kepada putra daerah sebagai Pj Gub Aceh demi kebaikan untuk Aceh.[ ril ]