fbpx

Kementerian PPPA Audit SRA MIN 27 Aceh Besar Secara Virtual

Aceh Besar,kabardaily.com  – TIM Audit Standardisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) Kementrian PPPA-RI melakukan verifikasi faktual Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA) MIN 27 Aceh Besar secara virtual di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya Aceh Besar, Selasa (08/08/2023).

Proses Audit online menggunakan aplikasi zoom tersebut dilakukan oleh Auditor Tommy Satyagraha ST, MM, sebelumnya kegiatan tersebut dibuka oleh Asdep PHAKP kementrian PPPA yang turut mendampingi Amrina Habibi SH. MH selaku Kabid Pemenuhan Hak anak DP3A Provinsi Aceh.

Kepala MIN 27 Aceh Besar Naswati S.Ag mengatakan proses audit berlangsung dengan lancar mulai pukul 08.30 wib diawali dengan pembukaan lalu dilanjutkan dengan wawancara 2 orang perwakilan dari orang tua dan 3 orang peserta didik.

“Selain orang tua dan wali murid, auditor juga bertanya seputar proses belajar dan kegiatan Sekolah kepada siswa kita, Raisul, Jihan Talita dan Sausan Syakira,” sebutnya.

Usai tanya jawab dengan kepala sekolah dan guru, juga dilakukan tour virtual untuk menunjukkan sarana dan prasarana madrasah serta keadan lingkungan sekitar.
“Kita juga melakukan tour virtual, melihat situasi sapras dan lingkungan madrasah,” kata Naswati.

Untuk diketahui bahwa dari 69.000 madrasah dan sekolah yang ada diseluruh Indonesia, hanya 36 sekolah dan madrasah dari tingkat SD-SMA yang mendapat kesempatan untuk standardisasi pada tahun 2023 dan MIN 27 Aceh Besar merupakan salah satu diantaranya.

“Audit SRA bertujuan untuk menilai sejauh mana penerapan Sekolah Ramah Anak (SRA) di MIN 27 Aceh Besar telah terlaksana dan apakah sudah sesuai dengan standar dan pedoman SRA,” tutupnya.[*]