fbpx

Kasau: Momentum Hari Bakti, Tanda Pengabdian TNI AU Kepada Tanah Air

Manado,kabardaily.com – Sebagai generasi penerus, jadikanlah momentum Hari Bakti sebagai bukti tanda pengabdian TNI Angkatan Udara kepada tanah air dan angkasa, melalui berbagai kegiatan sosial untuk membantu segenap bangsa Indonesia dan meringankan beban masyarakat sekitar.

Demikian yang disampaikan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam sambutannya yang dbacakan Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., saat Upacara Peringatan Ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lapangan Apel Mako Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Sabtu (29/7/2023).

Di tengah dinamika kondisi global dan nasional, lanjutnya, TNI Angkatan Udara berkomitmen untuk turut memelopori dan mengajak seluruh elemen bangsa menumbuhkan optimisme, Bersatu, saling bahu membahu mendukung Indonesia yang tengah bergerak maju dan bangkit bersama mewujudkan pembangunan nasional.

“Energi kebangkitan tersebut membawa nama harus bangsa Indonesia yang berhasil tampil sebagai pimpinan dalam berbagai misi dan agenda dunia internasional,” ujarnya serta mampu memberikan berbagai prestasi yang membanggakan.

Semua itu dapat terwujud berkat pengorbanan para pendahulu yang telah menorehkan tinta emas 76 tahun silam dan inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara.

Pada kesempatan ini, Kasau mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara untuk melanjutkan perjuangan serta pengabdian secara Ikhlas dengan menjunjung tinggi kehormatan sebagai insan dirgantara, terutama dalam menyukseskan berbagai agenda prioritas pembangunan nasional ke depan demi terwujudnya cita-cita bangsa Indonesia yang adil dan makmur.

Turut hadir dalam upacara ini diantaranya para Kadis, LO AU Kodam XIII/Merdeka Kolonel Tek Teguh, Kaotmil IV-18 Manado Kolonel Sus Andy Hermanto, S.H., personel Lanud Sam Ratulangi dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi.

Sebelumnya, menjelang Peringatan Ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang bertemakan “Semangat Jiwa Patriot Hari Bakti 29 Juli 1947, TNI AU Bertekad Untuk Semakin Profesional, Modern Dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan”, Lanud Sam Ratulangi menyelenggarakan beberapa kegiatan sosial diantaranya Bakti Sosial Donor Darah dan Bakti Sosial Pengobatan Massal yang terdiri atas pelayananan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi dan mulut, pelayanan vaksin Covid-19, serta pemasangan implam KB.