fbpx

Kacabdin Adakan Konsolidasi Penguatan Organisasi pada Kegiatan Silaturahmi dengan MKKS SMA Aceh Besar

BANDA ACEH,KABARDAILY.COM – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Aceh Besar mengadakan silaturrahmi sekaligus konsolidasi pengurus MKKS SMA Aceh Besar Bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Syarwan Joni S.Pd M.Pd bertempat di SMA Negeri 1 Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar Senin, 1 April 2024 yang di ikuti Para Kepala Sekolah SMA Se Kabupaten Aceh Besar.

Sekretaris MKKS SMA Aceh Besar Ahlul Fikri M.Pd malaporkan kegiatan tersebut merupakan giat perdana setelah pelantikan pengurus MKKS SMA Aceh Besar pada 12 Ramadhan yang lalu.

Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Pengurus periode 2019-2024 dan juga penyerahan SK kepengurusan MKKS Periode 2024-2027 yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Syarwan Joni S.Pd M.Pd .

Pada kegiatan ini sekaligus dibekali dengan orientasi dalam menjalankan fungsi dan peran aktif kepala sekolah sehingga mutu Pendidikan dapat terus ditingkatkan.Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Kabupaten Aceh Besar Ir.Baharuddin M.Pd.

Sementara Ketua MKKS SMA Aceh Besar Sofyan S.Pd M.Pd menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kacabdin pada kegiatan temu ramah sekaligus penguatan konsolidasi forum MKKS SMA Aceh Besar dimana pihaknya akan melakukan sejumlah kegiatan dalam pengembangan kapasitas kepala sekolah saat pelaksanaan Rapat kerja yang akan dilakukan setelah hari raya idul fitri nanti.

Rangkaian program kerja akan kami susun dalam waktu dekat dengan mengadakan Rapat Kerja Bersama semua Kepala Sekolah semoga dapat menghasilkan program unggulan dalam hal memberdayakan kiprah kepala sekolah dalam peningkatan mutu Pendidikan di satuan Pendidikan seklaigus menjalankan fungsi dan kinerja kepala sekolah dalam kapasitas sebagai manajer nantinya ujar Sofyan yang juga sebagai Kepala SMAN 2 Kuta Baro Aceh Besar.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Syarwan Joni S.Pd M.Pd menyambut baik kegiatan ini dan memberikan sejumlah penguatan organisasi MKKS dalam menjalankan fungsi dan keberadaan kepala sekolah sebagai ujung tombak dalam peningkatan mutu dan kualitas Pendidikan terkhusus di Kabupaten Aceh Besar.

Dalam kegiatan tersebut Kacabdin juga memberikan penghargaan untuk sejumlah Kepala Sekolah dalam kepengurusan MKKS periode sebelumnya.

Langkah ini kami lakukan sebagai giat baik sebagai apresiasi atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam menjalankan organisasi MKKS SMA Aceh Besar.tentunya ini dapat memberikan sesuatu yang bernilai positif dan sangat bermanfaat ujar Kacabdin.

Pihaknya juga membekali dengan sejumlah kiat dalam menjalankan roda organisasi sekaligus menginput sejumlah tantangan dalam menjalankan roda organisasi.

MKKS adalah paguyuban resmi yang menjadi mitra kerja Cabang Dinas Pendidikan,kebersamaan dan kekompakan yang sudah sangat baik ini dapat dipertahankan dan diteruskan oleh pengurus baru di bawah komando Sofyan.

Kami ucapkan selamat berkhidmat dan menjalankan kepemimpinan kepengurusan MKKS SMA Aceh Besar dengan harapan akan melahirkan sejumlah program terbaik dalam rangka mewujudkan kualitas Pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang ujar Syarwan Joni M.Pd.

Pada akhir kegiatan temu konsultasi ini juga diserahkan secara khusus SK Pengurus MKKS SMA Aceh Besar Periode 2024-2027 yang diterima langsug Ketua MKKS SMA Aceh Besar Sofyan S.Pd M.Pd dan disaksikan Ketua MKPS Aceh Besar serta Para Kepala Sekolah SMA Se Kabupaten Aceh Besar.