fbpx

Himpunan masyarakat Sawang (Himmas Banda Aceh) Santuni 238 Anak Yatim Se Kecamatan Sawang

KABARDAILY.COM  – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Himpunan masyarakat Sawang (HIMMAS) Banda Aceh Melaksanakan program Saweu Gampong & semarak Ramadhan dengan Mengangkat tema “Ramadhan 1445 H Bersama HIMMAS SAJA (Seunambong Rasa Merajut Asa)”.

Acara yang diikuti dengan berbagai rangkaian kegiatan itu, Dilaksanakan pada 10 akhir bulan Ramadhan yaitu pada 23 sampai 25 Ramadhan atau bertepatan dengan tanggal 3-5 April 2024. Yang dimulai dengan Festival Ramadhan anak soleh (Fresh), Pembagian Wakaf Al-Qur’an dan bibit pohon produktif, Dilanjutkan dengan agenda puncak buka puasa dan santunan anak yatim & perwakilan gampong dalam lingkupan se Kecamatan Sawang dengan lebih dari 500 porsi makanan dan takjil berbuka puasa. Acara ini dilaksanakan di pelataran Masjid Al-Falah, Desa Simpang Tiga, Sawang-Aceh Selatan. Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia Acara Darlis Aziz, di sela-sela ngabuburit kemarin. Darlis menyebutkan agenda ini terlaksana hanya dalam tempo perencanaan 2 pekan saja. Jadi masih banyak kekurangan disana sini.

Pada agenda puncak santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama, turut dihadiri oleh perwakilan Pemkab Aceh Selatan, unsur Muspika Kecamatan Sawang, dan seluruh perangkat desa dari 15 desa se Kecamatan Sawang.

Ketua Umum HIMMAS, Nazra Afriyus, SH mengatakan bahwa ini merupakan agenda pertama kita laksanakan sejak HIMMAS vakum beberapa tahun terakhir melaksanakan kegiatan Saweu Gampoeng. Kita harapkan kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya.

Camat Sawang Zunawanis, S.STP, ADV dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pengurus HIMMAS Banda Aceh yang telah melaksanakan agenda akbar seperti ini sehingga dapat menyantuni lebih dari 200 anak yatim se-kecamatan Sawang. Untuk kedepan kita akan atur dan buat secara lebih terencana dengan baik. Kita akan bentuk panitia bersama antara warga sawang yang ada di Sawang dan Pengurus HIMMAS yang ada di Banda Aceh, pungkasnya.

Pada agenda ini turut dihadiri oleh Calon Bupati Aceh Selatan dari Putra terbaik Sawang yaitu: Pj. Bupti Abdya saat ini Darmansyah, S.Pd, M.M, dan Hendriyono, S. Sos, M.Si yang merupakan Aleg DPRA Periode 2019-2024. Pembina HIMMAS Farid Wajidy, S.Pd, MPD menyampaikan bahwa di bulan mulia dan penuh berkah ini kita turut menyenangkan hati anak yatim dengan mudah-mudahan dengan mendapatkan Doa dan restu mereka kita berharap 2 orang putra terbaik dari Sawang ini dapat memimpin Aceh Selatan pada 5 tahun kedepan ini, tutup Mantan Keapala SMAN 1 Sawang ini.

(Rifan)