fbpx

Disdikbud Pidie Jaya Kerjasama dengan UIN Arraniry Banda Aceh

BANDA ACEH,KABARDAILY.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan Kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Arraniry Banda Aceh dalam rangka menuntaskan Program Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam (PPG-PAI).

Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa Kerjasama dengan UIN Arraniry Banda Aceh sudah dilaksanakan selama 5 Tahun terakhir dalam rangka menuntaskan Pendidikan Profesi Guru Pendidikan PAI.

Penandatanganan tanganan MOU dilaksanakan di Ruang Rapat Rektor UIN Arraniry, di sela-sela Penandatanganan MOU, Rektor UIN mengatakan bahwa Kerjasama Program PPG PAI perlu ditingkatkan lagi salah satunya adalah dengan mengharapkan semua peserta dapat lulus dengan sempurna.

Untuk menuntaskan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota perlu memberikan dukungan yang kepada peserta PPG PAI dengan membuat mereka merasa nyaman dalam mengikuti Pendidikan dan juga melaksanakan Tugas sebagai Pendidik.

Dalam penandatanganan MOU Pihak UIN Arraniry yang diwakili oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prof Safrul Muluk, S.Ag.,MA.,M.Ed.,Ph.D dan dari Dinas diwakili langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hauren Ayny, S.Pd.,M.M seraya sama-sama mengharapkan Kerjasama ini terus berlanjut untuk peningkatan mutu guru.