fbpx

Dayah Darul Quran Aceh Gelar Pelepasan 115 Siswa SMP

KABARDAILY.COM – Dayah Darul Quran Aceh (DQA) menggelar pelepasan sebanyak 115 siswa-siswi kelas IX angkatan ke V SMP Darul Quran Aceh setelah menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun, di lapangan dayah tersebut Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Minggu (12/5/2024).

Prosesi pelepasan dilakukan oleh Direktur Dayah DQA, Ustaz Hajarul Akbar, MA bersama Ketua Nadzir Yayasan Wakaf Haroen Aly, Tgk H Irawan Abdullah, S.Ag, MM dan Kepala Sekolah SMP Darul Quran Aceh, Ustaz Muhammad Faizal, S.Pd.I.

Dalam sambutannya, Direktur Dayah DQA, Ustadz Hajarul Akbar MA mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan wali siswa yang telah mendukung dan mempercayakan anak-anak mereka hingga selesai belajar selama tiga tahun di Dayah DQA.

Kepada para siswa yang telah lulus tersebut ia meminta dan berharap agar ilmu yang mareka dapatkan selama belajar di DQA tersebut dapat diaplikasikan serta juga dapat berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

“Untuk itu jangan pernah berhenti belajar dan songsonglah masa depan dengan penuh percaya diri. Perlu ananda ingat dan cermati bahwasanya kesuksesan itu dapat diraih dimanapun berada asalkan serius dan tekun dalam belajar” ucap Ustaz Hajarul Akbar.

Sementara itu Ketua Nadzir Yayasan Wakaf Haroen Aly (YWHA), Tgk H Irawan Abdullah, S.Ag, MM menjelaskan Yayasan YWHA merupakan lembaga yang menaungi pendidikan di Dayah DQA. Pihak yayasan akan selalu bekerja keras dan berupaya secara maksimal dalam memajukan dayah tersebut.

“Mohon kiranya mendoakan untuk kami para nazir wakaf yang hari ini mengelola harta ummat tersebut sehingga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Sementara itu perwakilan orang tua dan wali siswa, Prof Dr Bukhori Muslim, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dewan guru, ustaz dan uztazah atas dedikasi dan ketekunannya dalam mendidik dan membimbing anak-anak mereka itu. Juga atas pelayanan dayah yang sungguh luar biasa sehingga anak-anak mareka menjadi betah dan nyaman tinggal di dayah.

“Terakhir kepada anak-anak sekalian, sebagai orang tua kami hanya berpesan, apapun cita-cita kalian, janganlah lupa untuk tetap menjadikan Alquran sebagai pedoman dan nafas hidup dimanapun kalian berada. Semoga apa yang kalian cita-citakan akan terkabulkan,” pungkasnya.