fbpx

Danlanud Sam Ratulangi: Open Turnamen Majukan Paralayang di Sulawesi Utara

Manado,kabardaily.com –  Olahraga paralayang sangat berkembang di bebarapa daerah, dengan adanya Open Turnamen Paralayang Kota Manado Tahun 2023 menjadi salah satu media untuk memajukan cabang olahraga paralayang di Provinsi Sulawesi Utara.

Demikian penyampaian Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M. selaku Ketua Fasida Provinsi Sulawesi Utara dalam sambutannya yang dibacakan Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Paulus Purwadi, S.Pd., selaku Ketua Harian Fasida Provinsi Sulawesi Utara pada Open Turnamen Paralayang Kota Manado Tahun 2023, di Taman Hutan Raya Gunung Tumpa, Minahasa, Sulawesi Utara. Jumat (4/8/2023).

Perhatian pemerintah daerah dan instansi terkait dalam mendukung cabang olahraga peralayang sangat besar dan patut diapresiasi, lanjutnya, dan berharap turnamen seperti ini dapat menjadi agenda rutin sebagai wadah pembinaan kemampuan para atlet.

“Terselenggaranya turnamen ini, maka menambah jam tebang para atlet dalam mengasah kemampuan dan keterampilannya untuk meraih prestasi,” ujarnya seraya menjadikan even ini untuk mencari bakat-bakat atlet paralayang.

Pada kesemoatan itu, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang selaku Ketua Fasi Kota Manado mengatakan bahwa kejuaraan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-400 Kota Manado tahun 2023 yang diikuti oleh 43 atlet paralayang termasuk 3 atlet TNI Angkatan Udara.

“Saya percaya, kejuaraan ini dapat menjadi momentum bagi dunia olahraga, khususnya paralayang, untuk bangkit kembali, bergiat memajukan olahraga paralayang pasca pandemi,” ujar Ketua Fasi Kota Manado.

Dengan memiliki atlet paralayang yang berpengalaman, lanjutnya, Sulawesi Utara termasuk di dalamnya Kota Manado, dapat meraih prestasi di level regional, nasional, dan bahkan internasional.

Kejuaraan yang turut dihadiri Kadispora Kota Manado Drs. Pontowuisang Kakauhe, Kadispora Kabupaten Minahasa Utara Bapak Audy Sambul, tidak hanya diikuti para atlet dari Provinsi Sulawesi Utara, tetapi juga Provinsi Sulawesi Tengah, Maluku dan beberapa daerah lainnya.