fbpx

Berikut Alasan Kenapa Mawardi Ali Harus Menjadi Anggota DPR-RI

Lhokseumawe,kabardaily.com – Lima ratusan kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional Kabupaten Aceh Utara siap bekerja untuk mengantarkan Ketua DPW PAN Aceh Ir H Mawardi Ali untuk menjadi wakil rakyat Aceh ke senayan.

Hal itu sebagaimana diungkapkan salah seorang kader PAN Aceh Utara Nanda Mulia Sari usai melakukan pertemuan dan konsolidasi bersama Mawardi Ali dan ratusan Kader dan Simpatisan PAN di Gedung Hasbi Assddiqiy, Lhokseumawe, Minggu 13 Agustus 2023.

“Tadi sekitar lima ratus kader PAN Aceh Utara bertemu dengan Ketua DPW Mawardi Ali dalam rangka konsolidasi untuk mengantarkan Ketua DPW Mawardi Ali ke Senayan sebagai Wakil Rakyat,” ujar Nanda.

Ia mengaku ada beberapa hal yang menjadi alasan kenapa harus bekerja keras untuk memenangkan ketua PAN Aceh tersebut. “Beliau merupakan kader PAN yang ulet dan bertalenta, buktinya telah dua kali menjadu anggota DPRK dan dua periode menjadi anggota DPR Aceh,” debutnya.

Nanda menambahkan, Mawardi Ali pernah menjabat Bupati Aceh Besar dan banyak hal telah dilakukan dan berdampak baik baik daerah Aceh khususnya. “Sejak menjadi Bupati, Pak Mawardi membuat kebijakan yang begitu populer dan berdampak pada kekhususan Aceh, seperti berani meminta seluruh penerbangan agar pramugarinya menggunakan hijab saat mendarat di Bandara SIM Blang Bintang,” ujarnya.

Selain itu, Mawardi Ali juga pernah meminta agar pesawat terbang dilarang landing pada pagi hari raya, saat pelaksanaan Sholat I’d. Hal itu mendapat apresiasi dari karyawan Bandara dan karyawan PG Angkasa Pura II, pasalnya sejak ada kebijakan tersebutlah mereka bisa melaksanakan sholat I’d yang hanya ada 2 kali dalam setahun itu.

“Kami yakin, jika beliau menjadi wakil rakyat Aceh akan banyak hal dapat beliau lakukan dan perjuangkan untuk masyarakat Aceh,” jelas Nanda.

Ia juga mengatakan Mawardi Ali berhasil menjalankan program 1 gampong 1 hafidz yang ditempatkan di Pondok Pesantren Tahfidz yang bernama Al Fauzul Kabir di Kota Jantho, yang diberikan beasiswa penuh dengan tujuan mulia menciptakan kader ulama masa depan.[*]