fbpx

Ners Rody Motivator Narasumber Youth Entrepreneurship  di PT PIM

LHOKSEUMAWE,KABARDAILY.COM – Ners Rody motivator menghadiri undangan narasumber di PT Pupuk Iskandar Muda ( PT PIM ) pada kegiatan pelatihan Program Youth Entrepreneurship ( YES ) dalam rangka Motivation Sharing Session untuk peserta pelatihan Vokasi dan Karyawan dengan Tema The Power Of Personslity, Di aula PT PIM dengan jumlah 55 orang peserta.

Dalam paparannya Ners Rody menjabarkan tentang mengenali bakat dan minat pribadi merupakan langkah awal yang sangat penting dalam menggali potensi diri.
Saat sdh mengerti apa yang kita sukai dan apa yang tidak kita kuasai, kita dapat mengarahkan energi dan waktu kita ke hal-hal yang benar-benar bermanfaat dan memuaskan.

Dan dengan fokus pada minat dan bakat kita, kita dapat mengembangkan keterampilan kita dan menciptakan peluang untuk kepuasan diri.

Lanjut Ners Rody Pendidikan dan pengembangan diri adalah investasi berharga untuk menggali potensi diri dan membangun kecerdasan emosional melibatkan kemampuan untuk mengenali, mengelola, dan mengungkapkan emosi dengan baik.

Dengan memiliki kecerdasan emosional yang tinggi, kita dapat membangun hubungan yang lebih baik dengan orang lain, menghadapi stres dengan lebih baik, dan mengambil keputusan yang bijaksana.

Pola pikir yang positif adalah kunci untuk mencapai gaya hidup yang lebih baik melalui peningkatan potensi diri. Ketika kita memiliki pola pikir yang positif, kita dapat melihat tantangan sebagai peluang untuk tumbuh dan berkembang. Kita mampu mengatasi rintangan dengan lebih baik dan tetap optimis dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.

Untuk mengembangkan pola pikir yang positif, kita dapat melatih diri dengan menyadari pikiran negatif dan menggantinya dengan pikiran yang lebih konstruktif dan optimis. Mengikuti seminar motivasi dan mendengarkan pidato inspirasional, atau bergabung dengan kelompok yang dapat memberikan dorongan yang diperlukan dalam mengembangkan pola pikir yang positif, Tutup Ners Rody..

Diakhir acara pelatihan Bpk Assistant Vice Presiden TJSL PT Pupuk Iskandar Muda Jufri mengatakan, Kegiatan ini merupakan program kolaborasi PT PIM dengan BPVP Banda Aceh, FKLPID Aceh dan Yayasan Ners Rody Motivator ( NRM ) Aceh serta Stakeholder lainnya untuk wujudkan SDM unggul dibidangnya yang siap bersaing di dunia kerja.

Ini salah satu wujud kepedulian PT PIM bagi anak-anak negeri terutama pemuda-pemuda dilingkungan Perusahaan, potensi SDM usia produktif perlu dikembangkan dan dicari peluang untuk mengaplikasikan keahlian yang dimiliki supaya program pengentasan kemiskinan pemerintah bisa terwujud.

PT PIM juga bekerjasama dengan BP3MI aceh untuk melihat peluang yang ada di luar negeri, ini merupakan terobosan yang perlu dukungan dari berbagai pihak supaya apa yang diharapkan anak-anak kita didunia kerja bisa terwujd ”Ujarnya”.