fbpx

Stok Darah Minim, SMKN 1 Jeunieb Gelar Donor Darah

BIREUEN,KABARDAILY.COM – SMK Negeri 1 Jeunieb bekerjasama dengan UTD RSUD Dr. Fauziah Bireuen menggelar donor darah, Senin (20/5/2024) di depan kantor administrasi SMKN 1 Jeunieb, Bireuen, dan mendapatkan 44 kantong darah.

Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian warga besar SMKN 1 Jeunieb terhadap warga yang membutuhkan darah.

Kepala SMKN 1 Jeunieb Feri Irawan, S. Si.,M.Pd mengatakan pelaksanaan kegiatan sosial donor darah ini di lakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di wilayah Jeunieb dan Bireuen yang terus meningkat.

Pada kesempatan donor darah kali ini diikuti oleh guru, tenaga kependidikan, siswa SMKN 1 Jeunieb, dan unsur masyarakat sekitar. Jumlah pendonor yang terdaftar sebanyak 60 orang, namun yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 44,’’ terang Feri

“Donor darah ini selain penting untuk kesehatan, ini juga dapat membantu masyarakat Kabupaten Bireuen yang kekurangan darah. Oleh karena itu, ini bukti nyata bahwa SMKN 1 Jeunieb bahu membahu membuat program untuk kegiatan sosial,” ujar Kepala SMKN 1 Jeunieb.

Kepala UTD RSUD dr Fauziah Bireuen Wardati menyampaikan, pada kegiatan donor darah kali ini, pihaknya mendapatkan sumbangan darah sebanyak 44 kantong dengan berbagai golongan yang akan membantu penyediaan darah di Bireuen.

“Manfaat donor darah sangat banyak, seperti memperbarui usia sel darah merah dalam tubuh, terutama untuk kesehatan jantung. Manfaat lain donor darah juga bisa menjadi ladang pahala dan bisa menolong orang lain,” kata Wardati.

Ketua panitia donor darah, Helimiza, A. Md merasa bangga dengan siswa, guru, dan tenaga pendidik hadir mendonorkan darahnya. Karena donor darah sangat penting bagi kesehatan tubuh terutama bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Hari ini dapat 44 kantong darah, Alhamdulillah, paparnya.