fbpx

Siswa MIN 27 Bisa Menjawab Pertanyaan Ibu Pj Gubernur Aceh

Banda Aceh,kabardaily.com  – Siswa dan Siswi MIN 27 Aceh Besar bincang-bincang soal literasi bersama Bunda Ayu Achmad Marzuki pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN ) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) di aula Perpustakaan Wilayah Aceh, Lamnyong, Banda Aceh, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan yang mengusung tema Budayakan Literasi, Dukung Kesehatan Mental Anak dan Remaja tersebut, turut dihadiri Plt. Kadis DP3A Provinsi Aceh Bunda Mutia Juliana, Kadis Arsip dan Perpustakaan Provinsi Aceh Ayah Edi Yandra, S. STP, MSP, Kadis Kominfo Provinsi Aceh Ayah Marwan Nusuf, B. HSc. MA, serta Forum Anak Banda Aceh, Kota Sabang, Lhokseumawe, Pidie dan Nagan Raya.

Kepala MIN 27 Aceh Besar Naswati S.Ag mengatakan sangat senang peserta didiknya dapat tampil dan berpartisipasi dalam berbagai event, bertemu dan berkesempatan berinteraksi dengan tokoh publik, semoga dapat menjadi spirit dan pengalaman untuk meniti cita dikemudian hari.
” Tidak semua anak memiliki kesempatan seperti ini, maka harus dimanfaatkan dengan baik untuk memberikan spirit bagi peserta didik,” katanya.

Sementara itu, Hubungan Masyarakat Tabloid Minat MIN 27 Aceh Besar Afridayani S.Ag M.Pd, mengatakan peserta didik MIN 27 Aceh Besar dipercayakan untuk mengisi peringatan HAN yang diselenggarakan DP3A tersebut, mulai dari penampilan tim Aubade yang menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Himne Aceh, Pembacaan Doa oleh Aufar Hasan dan Syair Aceh ( Seumapa) oleh Operator MIN 27 Aceh Besar Muammar, S. Sn.
“Alhamdulillah, peserta didik kita tampil dengan baik dan berani serta mampu memeriahkan peringatan HAN disini,” ujar Afrida.

Ia juga mengaku peserta didik MIN 27 juga sangat antusias berbincang-bincang dan menjawab beberapa pertanyaan dari Bunda Ayu Ahmad Marzuki terkait manfaat membawa tumbler dan air minum dari rumah.

“Anak-anak senang ya, apalagi mendapatkan hadiah tumbler (botol minum) yang ada logo Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh,” tutupnya.[*]