fbpx

SDIK Nurul Quran Laksanakan Persami

Juga melakukan gotroy 10 menit yang merupakan instruksi pj Bupati Aceh Besar

ACEH BESAR,KABARDAILY.COM – SDIK Nurul Quran melaksanakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), 16 -17 Desember 2023 di sekolah setempat.

Upacara pembukaan persami pukul 15.00 wib diikuti seluruh siswa kelas 5 beserta wali kelasnya dan semua waka bertempat di lapangan sekolah. Upacara langsung

Kamabigus SDIK Nurul Quran, Rahmawati S. Pd. I dalam sambutan pada upacara pembukaan berharap semua siswa kelas 5 bisa mengikuti persami ini dengan sungguh-sungguh.

“Selain itu melalui kegiatan ini semoga bisa terbentuk sikap mandiri, tanggung jawab, disiplin, dan berakhlak mulia. Karena ke semua sikap itu merupakan cermin sikap seorang pramuka,” katanya.

Rahmawati menambahkan semoga persami yang diadakan selama dua hari ini bisa berjalan dengan lancar.

Komite sekolah, Rusydi SAg memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah rutin melaksanakan kegiatan kepramukaan dan giat persami.

“Dengan kegiatan kepramukaan ini dapat membekali siswa dengan berbagai hal positif demi tumbuh kembang jiwa dan raga, “katanya.

Panitia pelaksana, Syukrillah SPd melaporkan jumlah peserta sebanyak 120 peserta.

“Kegiatan yang dilakukan lomba memasak, pentas seni, api unggun, qiyamullail, hacking, dan pungut sampah melalui kegiatan gotong royong 10 menit di lingkungan dan sekitar sekolah yang merupakan instruksi pj Bupati Aceh Besar, “tutupnya.[*]