fbpx

MKKS SMA Aceh Besar Tebar Hewan Qurban, 42 Sapi dan 43 Kambing/Domba

JANTHO,KABARDAILY.COM –  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS) SMA Kabupaten Aceh Besar melaksanakan penyembelihan hewan qurban Tahun 1445 H/ 2024 M sebanyak 42 Ekor Sapi dan 43 ekor Kambing/Domba. Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini dipusatkan pada 20 SMA yang melaksanakan kegiatan tebar hewan qurban yang dipusatkan pada sekolah masing masing.

Sekretaris MKKS SMA Aceh Besar Ahlul Fikri S.Pd.I M.Pd melaporkan bahwa kegiatan tebar hewan ini dipusatkan pada setiap sekolah dan akan dibagikan kepada semua siswa, guru dan tendik serta masyarakat sekitar sebagai penerima.

Kegiatan ini telah berlangsung setiap tahun dan alhamdulillah tahun ini terjadi peningkatan jumlah hewan qurban yang disembelih.

Semoga semangat berqurban yang dilaksanakan oleh Para Kepala Sekolah, Guru dan Tendik ini mendapat imbalan yang setimpal dari Allah SWT dan bermanfaat untuk penerima ujar Ahlul Fikri yang juga menjabat Kepala SMA Negeri 1 Kuta Baro Aceh Besar.

Semisal SMA Negeri Modal Bangsa menyembelih 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing, SMAN 1 Darul Imarah( 4 ekor sapi) SMAN 1 Sukamakmur( 4 ekor sapi) , SMAS Babul Maghfirah( 4 ekor sapi dan 1 kambing) , selanjutnya SMAN 1 Baitussalam 3 ekor sapi, SMAN 1 Kuta Baro ( 2 ekor sapi) , SMAN 1 Lembah Seulawah ( 2 ekor sapi,dan 1 ekor kambing), SMAN 1 Montasik( 2 ekor sapi), SMAN 1 Peukan Bada ( 2 ekor sapi), SMAN 1 Kuta Cot Glie( 2 ekor sapi), SMAN 1 Krueng Barona Jaya ( 2 ekor sapi), SMAN 1 Lhoknga ( 2 ekor sapi), SMA Darul Quran Aceh masing masing menyembelih 2 ekor sapi dan 13 ekor kambing.Selanjutnya SMAN 1 Ingin Jaya ( 1 ekor sapi, 2 kambing), SMAN 3 Seulimeum ( 1 ekor sapi, 2 kambing),SMA Negeri 2 Unggul Ali hasjmy ( 1 ekor sapi), SMAN 2 Pulo Aceh ( 1 ekor sapi), SMAS Fajar Hidayah ( 23 ekor kambing/domba) SMAN 3 Indrapuri ( 1 ekor sapi) dan SMAN 2 Kuta Baro ( 1 ekor sapi). Kegiatan penyembelihan hewan qurban ini dipusatkan pada sekolah masing masing yang dimulai pada hari ke 2 hari raya Idul Adha.

Ketua MKKS SMA Aceh Besar Sofyan S.Pd. M.Pd menyampaikan apresiasi atas kegiatan tebar qurban yang dilaksanakan sejumlah sekolah SMA yang tergabung dalam wadah MKKS SMA Aceh Besar.

Ini sesuatu yang membanggakan kita dimana antusias para Kepala Sekolah, Guru dan Tendik dalam menyemarakkan syiar Islam sebagaimana tuntunan Rasulullah SAW dengan membagikan hewan qurban yang diterima manfaatnya oleh Para penerima yang telah di verifikasi oleh pihak sekolah.

Atas nama pengurus MKKS SMA Aceh Besar kami menyampaikan terimakasih atas kebersamaan dan kekompakan teman teman kepala sekolah, guru dan tendik dengan harapan tahun mendatang kegiatan ini dapat terus ditingkatkan baik dari jumlah hewan qurban dan jumlah penerima.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Syarwan Joni S.Pd M.Pd memberikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh 20 SMA yang tergabung dalam MKKS SMA Aceh Besar.

Patut kita berikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan yang terjalin sehingga pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di sekolah yang dikoordinir MKKS SMA dapat berlangsung dengan tertib dan lancar dan semoga dapat terus dilanjutkan pada tahun tahun berikutnya.

Untuk Kepala Sekolah, Guru dan Tendik yang telah berkontribusi untuk pelaksanaan penyembelihan hewan qurban MKKS SMA Aceh Besar kami ucapkan selamat dan kegiatan ini tentunya sangat dirasakan manfaatnya oleh peserta didik dan masyarakat sekitar yang membutuhkan ujar Kacabdin.