fbpx

Mahdi Cobra  Pimpin Samuti Makmur Enam Tahun kedepan

Bireuen,kabardaily.com – Mahdi M Saleh atau akrab disapa Mahdi Cobra terpilih sebagai Keuchik Samuti Makmur Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen periode 2023-2029 setelah pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Keuchik Langsung di gampong setempat, Kamis (10/8/2023).

Hasil penghitungan suara, Mahdi memperoleh 209 suara. Perolehan terbanyak kedua Salman M Nur 196 suara. Selanjutnya Ahmad Zuwawi yang merupakan incumbent memperoleh 96 suara. Rusdi mendapatkan 26 suara, dan terakhir Jalal Fida mendapatkan 12 suara.

Proses pemilihan Keuchik Gampong Samuti Makmur kali ini berlangsung dinamis. Antusiasme masyarakat lebih tinggi daripada 6 tahun lalu. Hal ini dapat dilihat dari jumlah Calon Keuchik yang mendaftar sampai 5 orang. Begitupun dengan jumlah partisipasi pemilih, meningkat dibandingkan saat pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Keuchik Langsung tahun 2017.

Samuti Makmur merupakan sebuah gampong di Kecamatan Gandapura, sebelah timur berbatasan dengan Samuti Krueng, sebelah barat berbatasan dengan Samuti Rayeuk dan sebelah utara dengan Samuti Aman/Blang Rheu serta sebelah selatan berbatasan dengan Cot Mane.

Dari Wikipedia sedikit sekali informasi yang didapatkan tentang Samuti Makmur, kecuali jumlah penduduk data 2016 sejumlah 1.200 jiwa.

Begitupun dengan https://samutimakmur.sigapaceh.id sedikit sekali referensi tentang profil gampong ini. Bagi sebagian masyarakat Gandapura, gampong ini juga dikenal dengan Samuti Keude. (MA)