fbpx

Kemenag Aceh Besar Gelar Rapat Evaluasi Zona Integritas

KABARDAILY.COM –  Dalam rangka mempersiapkan pencapaian pilot project zona integritas di berbagai unit kerja Kementerian Agama, pimpinan dan jajaran ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar terus melakukan berbagai langkah, inovasi dan mempersiapkan sumber daya untuk terwujudnya Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Setelah prosesi penanda tanganan komitmen dan pakta integritas pada tanggal 30 april 2024 yang di ikuti jajaran pimpinan Kemenag, Kepala Madrasah, Kepala KUA dan ASN lainnya maka Tim ZI melakukan rapat evaluasi pada hari jumat, 17 mei 2024.

Kegiatan rapat evaluasi tim ZI berlangsung di aula media center. Rapat di pimpin Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, di awali dengan pengarahan dan sambutan dari Kakankemenag H Saifuddin SE, dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh tim ZI berkomitmen untuk melaksanakan tupoksinya, apalagi ini menyangkut dengan kinerja dan berbagai capaian program yang harus di lakukan.

Zona Integritas bukan untuk seremonial tetapi menyangkut dengan etos kerja dan martabat Kementerian Agama. Selama ini tunjangan kinerja kita masih di nilai berdasarkan absensi bahkan kinerja kita masih belum maksimal, sementara kedepan tukin bisa jadi akan naik.

Tentunya Zonaj Integritas menuju WBK dan WBBM menjadi barometer untuk peningkatan gaji dan tukin yang akan kita terima nantinya, ungkap Yahwa, panggilan khas H Saifuddin.

Dalam forum rapat yang berlangsung santai dan serius, seluruh tim ZI berkomitmen untuk melengkapi eviden dan aspek lainnya, termasuk penentuan agen perubahan dan penanggung jawab 6 area zona integritas.

Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana menyampaikan bahwa pihaknya sangat optimis untuk capaian ZI, dengan kerja sama team work, dukungan dari pimpinan Kemenag dan ASN lainnya maka akhir 2024 target yang telah di canangkan akan tercapai, sehingga akan lolos pada tahapan berikutnya.