fbpx

ISBI Aceh Tampil Memukau pada Aceh Ramadan Festival

BANDA ACEH,KABARDAILY.COM – Mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh berkolaborasi dengan group drum band Gita Handayani Disdik Aceh tampil memukau pada acara pembukaan Aceh Ramadhan Festival Tahun 2024, Jumat 29 Maret 2024 di depan Halaman Mesjid Raya Baiturrahman.

Kepala Ajang Gelar dan Dokumentasi Seni Budaya ISBI Aceh, Aris Munandar, M.Ag mengatakan kolaborasi ini melibatkan 70 orang penari, pemusik dan anggota drum band Gita Handayani Disdik Aceh.

“Penampilan ini mengusung karya Kolaborasi Seni Islami mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat yang hadir, bahkan beberapa warga mengaku terpukau dengan tampilan kolaborasi ini, “katanya.

“Selain karya tersebut, ISBI Aceh juga menampilkan Teaterikal dan Perkusi yang masing-masing di halaman Masjid Raya Baiturrahman dan di depan Stand Kuliner Takjil, “tambah Kepala Ajang gelar yang juga akrab dipanggil dengan Syeh Aris.

Tim seni ISBI Aceh sering diundang pada pembukaan acara-acara resmi baik di pemerintahan maupun di perusahaan-perusahaan.

ISBI Aceh merupakan kampus seni pertama di Aceh yang terletak di ibukota Aceh Besar, Kota Jantho yang lahir pada tahun 2014 dengan memiliki 9 prodi yaitu, Prodi Seni Tari, Prodi Seni Karawitan, Prodi Seni Teater, Prodi Kajian Sastra dan Budaya, Prodi Bahasa Aceh, Prodi Seni Kriya, Prodi Seni Rupa Murni, Prodi Desain Komunikasi Visual, dan Prodi Desain Interior.[*]