fbpx

IMM  Pidie Sukses Laksanakan Darul Arqam Dasar dan Pemilihan Ketua IMM Cabang Pidie Tahun 2023-2024

Pidie,kabardaily.com  – Pada Sabtu, 12 Agustus 2023, hingga Minggu, 13 Agustus 2023, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pidie berhasil sukses menyelenggarakan Darul Arqam Dasar (DAD) dan pemilihan Ketua IMM Cabang Pidie untuk periode tahun 2023-2024. Acara berlangsung di Masjid At-taqwa Muhammadiyah Sigli selama dua hari berturut-turut.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dasar kepada kader yang baru bergabung agar dapat lebih memahami Muhammadiyah dan gerakan mahasiswa yang ada.

DAD merupakan salah satu program rutin yang diadakan oleh IMM Pidie. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kader baru terkait Muhammadiyah dan gerakan mahasiswa. Selain itu, pemilihan Ketua IMM Cabang Pidie juga menjadi sorotan utama dalam acara tersebut.

Muhammad Nur Fikram, yang terpilih sebagai Ketua IMM Cabang Pidie untuk periode 2023-2024, menyampaikan pernyataan terkait harapannya dan misi pasca kegiatan DAD.

Fikram mengungkapkan, “Kami berharap IMM Pidie dapat menjadi tempat yang kuat bagi mahasiswa Muhammadiyah dalam mengembangkan potensi, meningkatkan ilmu pengetahuan, dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar.” Fikram menegaskan bahwa ia akan menjalankan kepemimpinannya dengan penuh dedikasi dan integritas yang tinggi.

Afdhalul Rahman, S.T., selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Pemuda Muhammadiyah, juga memberikan komentarnya tentang kegiatan yang berlangsung.

Afdhalul Rahman menyampaikan “DAD dan pemilihan Ketua IMM Cabang Pidie merupakan momen yang penting dalam membangun semangat persatuan, memperkuat kaderisasi, dan meningkatkan peran mahasiswa dalam lingkungan Muhammadiyah.

Kami berharap kegiatan ini akan melahirkan pemimpin masa depan yang memiliki integritas dan berkomitmen untuk melayani bangsa dan agama.”

Keberhasilan acara DAD dan pemilihan Ketua IMM Cabang Pidie ini menunjukkan semangat serta dedikasi para mahasiswa IMM Pidie dalam menjalankan organisasi mereka. Diharapkan acara ini akan menjadi langkah awal yang baik bagi gerakan mahasiswa Muhammadiyah di Pidie, yang semakin berkualitas dan memberikan kontribusi positif dalam menghadapi tantangan di masa depan.[*]