fbpx

Dinilai Mampu Memimpin Banda Aceh Meski dalam Covid-19 , RGB Minta Aminullah Usman Kembali Lanjutkan Gemilang Jilid 2

BANDA ACEH,KABARDAILY.COM – Relawan Rakan Gemilang Banda Aceh (RGB) harapkan Aminullah Usman pimpin kembali Kota Banda Aceh, Senin (27/5).

Mantan Walikota Banda Aceh periode 2017-2022 itu diminta kembali melanjutkan program-program pro rakyat yang sempat terhenti dan tertunda akibat covid-19.

Muliadi A Karim selaku pengurus relawan tersebut menyatakan siap memenangkan kembali Aminullah Usman sebagai Walikota Banda Aceh periode 2024-2029.

Menurutnya, sosok peduli dhu’afa dan anak yatim ini sangat layak kembali menduduki kursi Walikota Banda Aceh dikarenakan sangat banyak program-program yang langsung sangat dirasakan manfaatnya oleh Warga Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah selama beliau jadi Walikota, 800 rumah mampu dibangun untuk kaum Dhu’afa. Beliau mampu mengubah gubuk menjadi istana untuk mereka yang sudah mengimpikan memiliki rumah yang layak untuk dihuni. Ini suatu capaian luar biasa padahal keuangan Kota Banda Aceh sedang tidak baik-baik saja akibat covid-19 saat itu, tapi beliau mampu mengatasinya,” ujarnya.

“2017 beliau terpilih, 2019 hingga 2022 covid-19. Beliau hanya bisa fokus menjalankan pemerintahan dengan normal hanya dalam waktu 2 tahun (2017-2019). Tentu ini sangat berat dijalankan di saat itu apalagi Banda Aceh sumber pendapatan daerahnya sangat kecil dikarenakan pasokan sumber pendapatan daerah macet karena covid-19,” tambahnya.

Lanjutnya kepada media, di tengah-tengah covid Aminullah Usman mampu bertahan dengan paket persalinan, paket santunan kematian dan sejenisnya masih mampu ia perhatikan untuk warga yang membutuhkan.

“Sudah saatnya memberi waktu yang utuh dan normal untuk Pak Aminullah Usman kembali memimpin Kota Banda Aceh. Program-program yang sudah sangat dinantikan oleh warga bisa dilanjutkan kembali,” tutupnya. (Red)