26.3 C
Banda Aceh
BerandaAcehBupati Dampingi Plt Gubernur Aceh Tinjau Venue Paralayang

Bupati Dampingi Plt Gubernur Aceh Tinjau Venue Paralayang

SANTERDAILY.COM  |  ACEH BESAR–Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali bersama Komandan Lanud Iskandar Muda Pnb Hendro Arief Hidayat., S.Sos mendampingi Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah meninjau venue paralayang di Smile hill Ladong Aceh Besar, Senin 30 Desember 2019.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Besar mengucapkan terimakasih kepada Plt Gubernur yang telah mengunjungi spot olahraga paralayang di Desa Ladong tersebut. “Kami ucapkan terimakasih kepada pak Plt Gubernur yang pada hari ini telah melakukan kunjungan kerja ke spot olahraga paralayang ini,” Ungkapnya.

Menurutnya pihak pemerintah Aceh Besar tentu saja tidak mampu sendirian untuk bisa mengembangkan tempat tersebut untuk menjadi spot olahraga paralayang dan menjadi destinasi wisata. “Tentu kita berharap kepada pemerintah Aceh untuk bisa membantu mengembangkan lokasi ini sebagai spot olahraga dan destinasi wisata unggulan, karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah Aceh Besar sendiri,” Ujar Mawardi.

Ia yakin bahwa lokasi ini akan menjadi spot olahraga paralayang terbaik dan menjadi destinasi wisata yang menarik, pada 2020 mendatang rencananya akan dibuat event lomba paralayang. “Jika pemerintah Aceh membantu saya yakin ini akan menjadi spot olahraga paralayang terbaik dan untuk 2020 kita akan buat event, untuk sementara tingkat Sumatera dulu,” Pungkasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, bahwa spot ini adalah spot terbaik karena secara fisik spot tersebut telah dinyatakan layak sebagai venue olahraga paralayang. “Venue ini sudah ditetapkan sebagai venue yang layak untuk olahraga paralayang, oleh karenanya saya mengajak semua stakeholder dan para pelaku usaha juga masyarakat untuk sama-sama bekerja mengembangkan venue ini menjadi venue yang bertarap internasional,” Ujarnya.

Selain untuk cabang olahraga, menurut Nova lokasi ini sangat cocok untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan. “Disini kita bisa bersantai menikmati indahnya alam dan view selat Malaka, jadi saya rasa tempat ini sangat potensial untuk dikembangkan,” Terangnya.

spot_img
spot_img
spot_img
Banda Aceh
overcast clouds
26.3 ° C
26.3 °
26.3 °
80 %
0.5kmh
95 %
Sel
26 °
Rab
28 °
Kam
29 °
Jum
28 °
Sab
28 °

Last Artikel

spot_img