fbpx

Aceh Besar Gandeng Kemenkopukm Gelar Pelatihan Literasi Keuangan Digital

Banda Aceh,kabardqily.com  – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia melaksanakan kegiatan pelatihan fisilitasi peningkatan literasi dan digitalisasi keuangan bagi pelaku usaha umkm sektor kerajinan rotan dan tenun songket di Banda Aceh, Selasa (8/8/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Plt Kadis Koperasi ukm dan perdagangan Aceh besar Trizna Darma ST tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dikuti oleh 25 pelaku usaha.

Trizna mengharapkan kepada seluruh peserta agar serius dan fokus mengikuti kegiatan dan bisa bermamfaat bagi usahanya terutama yang ada kaitan dengan pemasaran produk melalui platform digital.
” Mari kita serius dan fokus mengikuti kegiatan dan bisa bermamfaat bagi usahanya terutama yang ada kaitan dengan pemasaran produk melalui platform digital, ” pintanya.

Ia mengatakan, semua pelaku usaha UMKM khususnya saat ini harus melek digital karena sudah berada dalam era digital.
” Sekarang kita berada dlam era globalisasi dan digitalisasi, semua harus melek digital,” katanya.

Kegiatan tersebut diisi oleh pemateri yang berasal dari lembaga keuangan, baik BSI, Bank Aceh syariah, PT.Pegadaian dan Baitul mal serta kementerian terkait.[*]