fbpx

Warga Aceh Selatan Domisili Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar Serahkan Bantuan Korban Banjir Trumon Tengah

BANDA ACEH,KABARDAILY.COM – Grub Silaturrahmi Warga masyarakat Aceh Selatan yang tinggal di Banda Aceh-Aceh Besar dan sabang menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang/banjir genangan di Kabupaten Aceh Selatan, Senin,(18/12/2023).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bapak Muhammad Husen (Pangkawom) selaku koordinator kepada Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP, berlangsung di Halaman Warung Kopi Keubon Radja ie Masen Kaye adang Ulee Kareng Banda Aceh.

Bantuan berupa sejumlah Kompor Gas, Beras, Telur ayam, Pakaian layak pakai dan sebagainya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, puluhan Desa di wilayah Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan dilanda Banjir Bandang dan Banjir genangan. Akibatnya, ratusan rumah warga tertimbun tanah longsor dan terendam banjir. Sehingga ratusan warga di wilayah tersebut terpaksa mengungsi.

Menyikapi kondisi paska banjir di Aceh Selatan, GROUB Silaturrahmi masyarakat Aceh Selatan yang tinggal di Banda Aceh-Aceh dan sabang mengumpulkan donasi selanjutnya menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

Bantuan ini diterima langsung oleh Pj Bupati Aceh Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP mengapresiasi Bantuan yang diberikan oleh Masyarakat Aceh Selatan yang sudah menetap di Banda Aceh dan sekitarnya.

“Kita berterima kasih kepada seluruh Masyarakat yang sudah ikut memberi bantuan kepada korban banjir di Trumon Tengah, inilah bukti nyata bahwa ukhuwah persaudaraan kita masyarakat Aceh Selatan itu sangat kuat dan indah, semangat kekompakan dan silaturrahmi Masyarakat Aceh Selatan yang berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya semoga terus terjaga dan terjalin dengan baik.” Tambah beliau.

Sementara itu, Muhammad Husen Pangkawom menyampaikan keapda awak media bahwa Donasi Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian kami masyarakat Aceh Selatan yang berdomisili di Banda Aceh-Aceh Besar dan Sabang kepada warga saudara kami di Trumon Tengah.” Ungkap Cek Husen Pangkawom.

Hal senada juga disampaikan oleh Saudara Khasanda selaku Pemuda Aceh Selatan yang menetap di Banda Aceh bahwa donasi ini wujud kepedulian kami untuk korban banjir di Trumon, bantuan yang kami berikan ini akan langsung disalurkan oleh PEMDA Aceh Selatan kepada korban dengan harapan semoga dapat berguna langsung bagi korban banjir”. tambahnya.