fbpx

TPQ Al Hidayah Peurada Adakan Rihlah

Banda Aceh,kabardaily.com – Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Alhidayah peurada kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh mengadakan acara RIHLAH dengan Tema “Berjalan bermusafir melihat kebesaran Allah”.

Kegiatan berlangsung pada Hari Ahad, 13 Agustus 2023/ 26 Muharram 1445 H dengan jumlah peserta 60 orang dari pengajar dan santri 60.

Dalam sambutannya Direktur Al Hidayah Ustaz M. Khalidi Abdiansyah S.Ag menyampaikan tujuan diadakan rihlah ini untuk menjalain ukhwah Silaturahim antara pengajar dan santri serta memupuk kebersamaan dan kekeluargaan”, ujarnya

Ustaz Khlidi menambahkan dalam rihlah kali ini tempat yang dikunjungi adalah Makam Syekh abdurrauf Assingkili (Makam Syiah Kuala), Makam Habib Abu bakar Bin Husen Alfaqih ( Makam Tgk Dianjung) peulangahan yang dipandu Oleh TIM HCI, Bang Wahyu Qecce dan Ust Ammar.

Rihlah berakhir diPantai Babah Kuala Leupung untuk melaksanan kegiatan Game, Autbond dan Tausiah.

“Harapanya semoga kedepan dengan adanya program ini akan memberikan ilmu pengetahuan bagi santri untuk lebih jauh mengenal para ulama Aceh dan keturunan Rasulullah,” Ujar Pengurus Persatuan TPA Kec. Kuta Alam Muammar Kadri, S.HI yang turut serta dalam rombongan*[]