fbpx

SMKN 1 Al Mubarkeya Undang Guru Tamu dari DUDIKA untuk Mengajar di Sekolah

Aceh Besar,kabardaily.com  – SMKN 1 Al Mubarkeya membuka pintu bagi sejumlah Guru Tamu dari DUDIKA (Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja) untuk memberikan pengajaran khusus kepada siswa. Kegiatan edukatif yang dimulai pada 27 hingga 29 November 2023 ini bertujuan untuk memperkaya wawasan siswa terhadap kebutuhan industri saat ini.

Menurut Kepala Sekolah, Sukmanil Fuadi, S.Ag., M.Pd, program guru tamu ini menjadi bagian integral dari link and match kurikulum sekolah dengan DUDIKA. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa lulusan sekolah memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan industri. Konsep Link and Match ini bertujuan untuk menyelaraskan dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha.

Berbagai perwakilan dari DUDIKA, antara lain PT. Armada Banda Jaya – Suzuki, CV. Al Fazil Jaya, Grand Nanggroe Hotel, PT BPR Ingin Jaya, Ira Fashion, CV. Cahaya Timur Raya, LKP LPP, dan UIN Ar Raniriy hadir sebagai guru tamu. Mereka akan berbagi pengalaman serta pengetahuan terkait kebutuhan industri kepada siswa SMKN 1 Al Mubarkeya.

Tujuan kedatangan mereka adalah agar siswa dapat memahami lebih dalam mengenai kebutuhan sektor industri. Diharapkan bahwa melalui pengalaman yang dibagikan, siswa akan lebih siap dan memiliki wawasan yang kuat ketika mereka memasuki dunia kerja. Keterlibatan langsung guru tamu diharapkan bisa memberikan gambaran yang lebih jelas terkait kondisi lapangan yang akan dihadapi oleh para siswa setelah mereka lulus nanti.