fbpx

SMAN 15 Banda Aceh Luncurkan Klub Menulis Pelangi

Banda Aceh,kabardaily.com – Dalam rangka meningkatkan aktifitas dan kreatifitas menulis dikalangan guru dan siswa, SMAN 15 Banda Aceh meluncurkan Klub Menulis Pelangi, Kamis 16 Maret 2023 di sekolah setempat.

Peluncuran klub menulis Pelangi SMAN 15 Banda Aceh oleh Kepala sekolah, Zulfikar MPd dirangkai dengan menghadirkan ketua komunitas Pena Negeri Kita (PaNeKa), Rusydi SAg sebagai narasumber dan mensosialisasi program menulis di sekolah tersebut.

FB IMG 1679071862065

Zulfikar mengucapkan terimakasih kepada ketua PaNeKa yang telah hadir mengisi acara peluncuran pelatihan menulis dan memberikan motivasi kepada siswa kami.

“Kami berharap dengan peluncuran klub menulis Pelangi ini menjadi langkah awal dalam menggerakkan minat siswa dan guru menulis, “katanya.

“Ini bagian dari jiwa kewirausahaan sekolah, kewirausahaan guru, dan kewirausahaan siswa serta merupakan cikal bakal penulis hebat di kemudian hari, “harap Zulfikar yang juga Ketua PGRI Kota Banda Aceh.

FB IMG 1679071854699

Sementara itu Ketua PaNeKa, Rusydi SAg dalam pemaparannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Sekolah atas kegiatan menulis di SMAN 15 Kota Banda Aceh ini.

Rusydi menyebutkan kepala sekolah gerak cepat (gercep) mengenai program menulis ini, begitu disampaikan langsung menghubungi bidang kurikulum untuk menindaklanjuti dan alhamdulillah jadi diluncurkan hari ini.

Rusydi melanjutkan menyampaikan kepada siswa siswi bahwa mereka orang-orang yang terpilih pada hari ini untuk menjadi calon-calon penulis di sekolah ini, kalian patut mensyukuri dan perlu usaha keras untuk tetap dalam suatu tim ini terus menulis dan nantinya menghasilkan karya.

“Kami yakin kalian mampu untuk menulis dengan berbagai jenis tulisan diantaranya menulis berita atau rilis, artikel, cerpen, novel, feature dan lainnya, “ujar Rusydi.

Rusydi melanjutkan sambil menampakkan beberapa buah buku yang merupakan hasil dari tulisan siswa siswi di sekolah lain, ada buku yang ditulis oleh siswa SD, siswa SMP, dan juga guru.

Kelas menulis ini dibentuk untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam literasi.

Para siswa sangat antusias dengan acara siang ini, semua mulai mencari ide untuk pretes sederhana yang diberikan oleh pemateri.

Untuk kegiatan selanjutnya akan dilihat dari tulisan siswa menentukan materi apa yang sesuai dalam meningkatkan kemampuan siswa mengembangkan tulisannya dengan baik.[]