26.5 C
Banda Aceh
BerandaNewsSekretaris Komite SMPN Ali Hasjmy Tinjau Kegiatan Olah Lahan Tidur

Sekretaris Komite SMPN Ali Hasjmy Tinjau Kegiatan Olah Lahan Tidur

Aceh Besar,kabardaily.com – Setiap hari sabtu di SMPN Ali Hasjmy melaksanakan kegiatan pengolahan lahan tidur yang akan ditanami dengan berbagai tanaman diantaranya pohon kates dan sayur-sayuran.

Pada Sabtu,13 Agustus 2022 merupakan hari kedua kegiatan tersebut, untuk siswa kelas VII sebagai kegiatan P5 pelaksanaan kurikulum Merdeka sementara untuk kelas VIII dan IX menyesuaikan dengan waktu wali kelas.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajarkan siswa dunia pertanian dengan pengolahan lahan hingga perawatan pohon dan sayuran.

Sekretaris Komite, Akhi Fakrizan kepada kabardaily.com, Minggu (14/8/2022) mengatakan turut hadir pada Sabtu 13 Agustus 2022 kemarin untuk turut memberi support kepada para siswa yang sedang bekerja dibawah arahan guru dan koordinator projek.

“Direncanakan pohon dan sayur yang akan ditaman diantaranya, kates, Mangga, sayur labu, bayam, kangkung, terong dan lain-lain, “kata Akhi.

“Lahan kosong bisa dibajak berkat bantuan masyarakat yang bersedia membajak tanpa minta upah, hanya isi minyak traktor. Juga ada bantuan pupuk organik 25 zak, “lanjutnya.

Menurut Akhi, plt Kadisdikbud Aceh Besar Agus Jumaidi juga berjanji ikut menyumbang bibit kates untuk kegiatan dimaksud dalam waktu dekat.

Akhi mengharapkan program ini bisa membuat siswa-siswi cinta ilmu pertanian sebagai bekal pengetahuan dan pengalaman mereka kelak saat dewasa.

“Apalagi rata-rata siswa setempat yang basis dari kampung,dimana lazimnya kita dari desa meski apapun profesi tetap ada lahan yang bisa diolah dan ini butuh ilmu dan pengetahuan yang mantap,karena ini sangat bermanfaat, “tutupnya.

Disisi lain, Kepala SMP Ali Hasyimi, Fakhruddin,S.Ag,MA mengharapkan perhatian dan kerjasama dengan Komite, Wali Murid dalam program mandiri ini sangat dibutuhkan oleh pihak sekolah, para dewan guru makin semangat dalam menjalankan kegiatan Kebun Gizi.

“Jika komite dan Wali guru kompak memberi Support,dan celah ini yang kita coba beri pemahaman kepada para peserta didik, “pungkas Fakhruddin.[]

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

31,112FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

Related News

Indonesia
6,429,767
Total confirmed cases
Updated on September 29, 2022 20:17
Indonesia
158,093
Total deaths
Updated on September 29, 2022 20:17
Indonesia
18,357
Total active cases
Updated on September 29, 2022 20:17